Breaking News:

Virus Corona

Wapres Nilai Vaksinasi Covid-19 Jadi 'Game Changer' Pelaksanaan PTM di Sekolah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan.

BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Didampingi rombongan terbatas, Wapres meninjau pelaksanaan PTM di SMP Negeri 1 Citeureup dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Kesehatan Annisa. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dengan mulai dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah pada wilayah PPKM level 1-3, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan.

Selain dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), vaksinasi menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan PTM terlaksana dengan aman.

Oleh karena itu, pemberian vaksinasi kepada tenaga pendidik, pelajar dan masyarakat umum lainnya perlu dipercepat.

“Vaksinasi ini menjadi kuncinya. Yang paling penting, itu game changer-nya. Karena itu kita terus melakukan upaya-upaya percepatan,” kata Ma'ruf dalam konferensi pers usai meninjau pelaksanaan PTM dan vaksinasi Covid-19 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Kemenkes: Pelajar Tak Perlu Syarat Vaksinasi untuk PTM, yang Wajib Vaksin Guru dan Tenaga Pendidik 

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan bahwa upaya percepatan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah pusat.

Ma'ruf mengatakan knstansi lain seperti TNI, Polri, pemerintah daerah, jajaran medis dan akademisi pun turut membantu dalam pelaksanaannya.

Di sisi lain, target penerima vaksinasi juga terus ditingkatkan setiap harinya.

“Ini di dalam rangka mempercepat. Jadi saya katakan sekarang kita sudah menuju kepada 2 juta [penerima vaksinasi] per hari, 2 juta lebih. Kalau selama ini baru 1 juta lebih per hari, sekarang kita sudah menuju 2 juta,” urainya.

Terkait usia siswa di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD), dimana pada rentang usia tersebut anak belum dapat memperoleh vaksinasi Covid-19, Ma'ruf menekankan diperlukan pengawasan yang lebih ketat dalam mengawal kelompok usia ini ketika PTM.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved