Breaking News:

Virus Corona

Panglima TNI Soroti Turunnya Tren Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Malang

Malang Raya mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat dialog Interaktif dengan Forkopimda Malang Raya di Pendopo Kabupaten Malang pada Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyoroti turunnya tren kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Malang Jawa Timur.

Menurut Hadi, turunnya tren tersebut merupakan buah kerja keras dari semua pihak yang terus bersinergi dan berkolaborasi tanpa mengenal lelah.

Sebelumnya Hadi menerima penjelasan dari Bupati Kabupaten Malang dan Wakil Wali Kota Malang terkait dinamika keadaan, kondisi, penanganan serta sinergi setiap komponen dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Malang Raya.

Dijelaskan bahwa Malang Raya mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi, perawatan dan kematian.

Khusus Kabupaten Malang dijelaskan kasus konfirmasi menunjukkan penurunan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Malang Jawa Timur pada Sabtu  (11/9/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Malang Jawa Timur pada Sabtu (11/9/2021). (Puspen TNI)

Sedangkan Kota Batu kondisinya cukup baik karena sebagian besar RT berada di zona hijau dan hanya 36 RT berada di zona kuning.

Untuk itu, Hadi mengingatkan agar perkembangan dan fakta-fakta di lapangan perlu terus dicermati.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat melaksanakan dialog Interaktif dengan Forkopimda Malang Raya di Pendopo Kabupaten Malang pada Sabtu (11/9/2021).

"Tidak terdapatnya pasien isoman, menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk dirawat di fasilitas isoter sangat baik. Tentunya ini didukung dengan ketersediaan tenaga kesehatan, obat, oksigen, dan layanan yang baik," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Jaga Pola Makan Sehat untuk Hidup Lebih Aman Bersama Covid-19

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved