Breaking News:

Temui Bupati Indramayu, Zulhas Berpesan Pentingnya Perkuat Sumber Daya Manusia

Pimpinan MPR RI ini diagendakan akan mengunjungi Kuningan, Pangandaran, Garut hingga Bandung. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ist
Ketua Umum DPP PAN yang juga Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pendopo Kabupaten Indramayu dan menemui Bupati Nina Agustina, Senin (13/9/2021).  

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU -  Ketua Umum DPP PAN yang juga Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pendopo Kabupaten Indramayu dan menemui Bupati Nina Agustina, Senin (13/9/2021). 

Zulhas datang bersama rombongan DPP PAN didampingi pengurus PAN setempat.

Kunjungannya ini merupakan bagian dari 'Safari Kebangsaan' yang dilakukan Zulhas sejak 11 hingga 16 September mendatang. 

Pimpinan MPR RI ini diagendakan akan mengunjungi Kuningan, Pangandaran, Garut hingga Bandung. 

Silaturahmi dalam rangka safari kebangsaan ini disebut Zulhas sebagai upaya untuk terus merajut simpul kebangsaan. 

Baca juga: Zulhas Ingatkan Para Santri akan Pentingnya Menjaga Rasa Persatuan Sebagai Bangsa

Zulhas mengatakan setelah badai Covid-19 yang saat ini mulai melandai, daerah perlu disapa agar terus semangat dan bangkit. 

"Utamanya saya menyapa dan memberi semangat untuk kader-kader PAN di daerah. Sekalian datang, saya silaturahmi juga kepada para kepala daerah setempat. Menitipkan para kader, menitipkan aspirasi masyarakat setempat," kata Zulhas dalam keterangannya, Senin (13/9/2021). 

Kepada Bupati Nina, Zulhas berpesan agar terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indramayu. 

Menurutnya, di dunia pasca Covid-19, daya saing dan kualitas pendidikan manusia Indonesia yang kelak akan menentukan prestasi Indonesia di tengah persaingan dunia. 

"Indramayu ini memiliki semua prasyarat untuk sejahtera. Lahannya luas, tanahnya subur, pantainya panjang, udaranya sejuk, penghasil pertanian. Tetapi sayang angka lulus sekolahnya rata-rata 5,6 tahun. Berarti rata-rata tidak lulus SD. Ini yang menyebabkan kemiskinan tinggi," ujarnya. 

Bupati Indramayu menyetujui pandangan Zulhas ini.

Menurutnya, PR terbesar adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu yang saat ini masih rendah. 

"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur dikunjungi Pak Zul ini. Ada semangat yang besar untuk sama-sama memajukan manusia Indonesia. Ini silaturahim yang baik. Saya pribadi banyak belajar dari Pak Zul, yang disampaikan beliau luar biasa," katanya. 

Setelah bertemu bupati, Zulhas diagendakan bertemu dengan seuluruh kader PAN Indramayu dan Cirebon.

Dari Pantura Jawa Barat, Zulhas dan rombongan DPP PAN dijadwalkan menuju Priangan Timur untuk mengunjungi Kabupaten Tasik, Kota Tasik, dan Kabupaten Garut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved