Breaking News:

Virus Corona

Alumni SMA Taruna Nusantara Vaksinasi Covid-19 di Manado 

Pengurus Pusat IKASTARA melakukan sentra vaksinasi kolaborasi di Auditorium Universitas Sam Ratulangi di Kota Manado.

Istimewa
Setelah Kudus, Serang, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, kali ini Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) melakukan sentra vaksinasi kolaborasi di Auditorium Universitas Sam Ratulangi di Kota Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Setelah Kudus, Serang, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, kali ini Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) melakukan sentra vaksinasi kolaborasi di Auditorium Universitas Sam Ratulangi di Kota Manado, Sulawesi Utara. 

Tidak kurang, seribu peserta vaksinasi tampak antusias dan tertib menjalani proses vaksinasi. 

Penyelenggaraan sentra vaksinasi kolaborasi ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, Polda Sulawesi Utara, Kodam Merdeka, Universitas Sam Ratulangi, BNI Wilayah Sulawesi Utara, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sulawesi Utara serta mitra pendukung lainnya.

Ketua Harian PP IKASTARA, Hafif Assaf yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PP IKASTARA Willy Sakareza dan Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Kawanua Elia Nelson Kumaat serta Ketua Ikastara Cabang Kawanua Tritiya A R. 

Arungpadang menyampaikan Manado merupakan kota pertama di luar Jawa yang mendirikan sentra vaksinasi kolaborasi IKASTARA. 

Selain itu, Manado juga kota pertama yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan pelayanan vaksinasi dengan merk Moderna di sentra vaksinasi kolaborasi IKASTARA, selain merk lain yang  juga tersedia seperti Sinovac dan AstraZeneca.

"Kami alumni SMA Taruna Nusantara, terus berkomitmen untuk terus mendukung percepatan gerakan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Wakapolda Sulut Brigjend Pol. Jhonny Edison Isir, S. I. K., M. T. C. P mengatakan Polda Sulut sangat mendukung kegiatan kolaborasi seperti ini.

Baca juga: KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di 3 Gereja Wilayah Kupang

Kegiatan ini untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity karena itu bagian dari strategi besar penanganan pandemi Covid-19. 

Karena strategi besar yang pertama adalah perubahan perilaku yaitu disiplin Prokes, kemudian vaksinasi yang harus dipercepat lajunya serta penguatan kapasitas kualitas Testing, Tracing, dan Treatment. 

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved