Breaking News:

Nadiem Makarim Minta Rektor Transformasikan Perguruan Tinggi Melalui Kampus Merdeka

Mendikbudristek Nadiem Makarim meminta para rektor mendorong transformasi pendidikan perguruan tinggi melalui program Kampus Merdeka.

Ist
Nadiem Makarim 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim meminta para rektor mendorong transformasi pendidikan perguruan tinggi melalui program Kampus Merdeka.

Menurut Nadiem, perguruan tinggi melakukan terobosan demi transformasi perguruan tinggi.

"Merdeka Belajar Kampus Merdeka bukan perubahan yang kecil, ini perubahan yang besar. Dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan lompat melampaui negara-negara maju," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Rabu (15/9/2021).

Nadiem menjelaskan mengenai program Kampus Merdeka yang arahnya dapat diketahui dengan melihat delapan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem Minta Pemda Percepat Vaksinasi untuk Guru

Dalam program Kampus Merdeka, kata Nadiem, terdapat berbagai bantuan bagi perguruan tinggi untuk mencapai delapan IKU perguruan tinggi.

"Diketahui bahwa biaya dan sistem regulasi menjadi faktor penghambat jalannya Kampus Merdeka. Oleh karena itu Kemendikbudristek secara proaktif memberikan solusi," ujar Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini meminta para rektor mengimplementasikan Kampus Merdeka dengan berbagai tantangan di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Kita perlu untuk terus mengupayakan perbaikan-perbaikan ada sistem pendidikan tinggi dan kualitas lulusannya," pungkas Nadiem.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved