Breaking News:

LPSK Temui MS Minta Bukti Tambahan Terkait Kasus Dugaan Pelecehan dan Perundungan di KPI

MS, terduga korban perudungan dan pelecehan di lingkungan Kerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat didatangi pihak LPSK.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ilustrasi Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MS, terduga korban perudungan dan pelecehan di lingkungan Kerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat didatangi pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dua perwakilan LPSK bernama Andreas dan Jovi dari bagian Penelahaan Permohonan mendatangi kediaman MS, Senin (20/9/2021) pagi.

Anggota kuasa hukum MS, Muhammad Mu'alimin, mengatakan kedatangan pihak LPSK untuk mendalami keterangan MS terkait perkara perbuatan tidak senonoh yang dialami kliennya itu.

"Dari pukul 10.00-11.30 WIB, staf LPSK menelaah dan menggali pengakuan korban MS terkait kasus pelecehan seksual dan perundungan di KPI," kata Mu'alimin saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut, kata Mu'alimin, hasil pemeriksaan yang dilakukan LPSK pada hari ini akan dijadikan bahan pertimbangan untuk menyikapi laporan dari MS.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga akan dijadikan materi kajian LPSK untuk melakukan perlindungan terhadap MS agar keamanannya terjamin.

Baca juga: Sudah 2 Pekan, Kuasa Hukum MS Harap Proses Hukum Pelecehan Seksual di KPI Segera ke Penyidikan

"Hasil pemeriksaan hari ini akan dijadikan bahan pertimbangan dan kajian apakah Korban MS perlu dilindungi keamanannya atau tidak, temasuk opsi ditempatkan di Rumah Aman," ucapnya.

Lanjut Mu'alimin, selain melakukan pendalaman keterangan, LPSK juga meminta beberapa bukti tambahan kepada MS.

"Selain melakukan pendalaman keterangan korban, LPSK juga meminta bukti tambahan untuk dilaporkan ke pimpinan," ujarnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved