Breaking News:

CPNS 2021

Cara Cek Nilai SKD CPNS 2021 Secara Online dan Download Sertifikat CAT BKN Setelah Ujian

Berikut Cara Cek Nilai SKD CPNS 2021 Secara Online dan mendownload Sertifikat CAT BKN Setelah Ujian.

Warta Kota/Alex Suban
Peserta bersiap mengikuti Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan komputer atau sistem computer assisted test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta Timur, Senin (27/1/2020). Sesuai Permenpan RB Nomor 24 Tahun 2019, tiga tes diujikan dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun ini. Ketiganya yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Sebanyak 100 soal akan diujikan, terdiri dari 35 soal TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 ini, terdapat sejumlah hal baru yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Beberapa hal baru yang terdapat di SKD CPNS 2021 ini di antaranya yakni adanya sertificat SKD yang bisa didapatkan dan diunduh oleh peserta ujian.

Kemudian juga hadirnya layanan live streaming untuk melihat hasil nilai tes SKD CPNS.

Pemberian sertifikat dengan nama SERTIFI-CAT ini sudah dimulai pada pelaksanaan seleksi ASN 2021 dengan diawali pada SKD Sekolah Kedinasan 2021 beberapa waktu lalu.

Kini, peserta seleksi CPNS serta PPPK yang melaksanakan ujian dengan sistem CAT BKN juga bisa mendapatkan sertifikat tersebut.

Baca juga: Bagaimana Nasib Peserta Tes SKD CPNS yang Positif Covid-19 saat Hari Pelaksanaan Ujian? Ini Kata BKN

Sementara itu, live streaming online nilai SKD merupakan langkah antisipasi untuk mencegah kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Panitia tes CPNS telah menghadirkan layanan live streaming skor SKD yang bisa dipantau dari rumah.

Biasanya, hasil nilai SKD hanya ditempelkan di papan pengumuman di lokasi ujian tersebut.

Kini, skor SKD CPNS bisa dipantau secara live online melalui kanal YouTube masing-masing kantor regional (kanreg) BKN ataupun Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN sesuai dengan titik lokasi (tilok) tes peserta.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved