Breaking News:

Virus Corona

Ketua DPR RI Ingatkan Warga Virus Corona Masih Ada dan Nyata

Puan Maharani mengingatkan warga di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, bahwa virus corona atau Covid-19 itu masih ada dan nyata.

Vincentius Jyestha
Ketua DPR RI Puan Maharani ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan warga di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, bahwa virus corona atau Covid-19 itu masih ada dan nyata.

Karenanya, kata Puan, akan lebih baik bagi masyarakat untuk divaksinasi guna mendapatkan kekebalan tubuh.

Dengan demikian, lebih kecil kemungkinan untuk terpapar Covid-19.

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Vaksinasi 1.000 Warga di Kelurahan Tanah Sereal

"Bapak ibu hadirin sekalian virus corona itu masih ada, bukan nggak ada. Jadi lebih baik kita divaksin untuk bisa mendapatkan kekebalan tubuh di badan kita, juga pakai masker," ujar Puan, ketika meninjau acara vaksinasi Covid-19 di Lapangan Jagung, Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021).

Puan juga menegaskan semua pihak harus berikhtiar agar tak terpapar virus corona. Selain vaksinasi, warga diimbaunya untuk terus menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Indonesia Capai Benchmark Vaksinasi Covid-19 yang Ditetapkan WHO

"Salah satunya memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, kemudian menghindari kerumunan," kata Puan.

"Jadi memang kita harus sama-sama untuk bisa menjaga badan kita sendiri, tubuh kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita dan salah satunya adalah dengan mempercepat program vaksinasi," tambahnya.

Mantan Menko PMK itu turut mengingatkan bahwa setiap warga harus menjalani vaksinasi sebanyak dua kali dengan ada jeda beberapa minggu atau bulan antara vaksin pertama dan kedua.

"Jadi saya harapkan bapak ibu yang tinggal disini, yang ada di wilayah ini bisa segera ikut divaksin, insya Allah kita sehat dan vaksinnya itu dua kali," kata politikus PDI Perjuangan itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved