Breaking News:

Youtuber Muhammad Kece Jadi Tersangka

Bareskrim Punya 4 Alat Bukti Tetapkan Irjen Napoleon Tersangka Penganiayaan M Kece

Salah satu motif Irjen Napoleon Bonaparte menganiaya M Kece telah disampaikan tersangka surat terbuka yang telah disebarkan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra, Irjen Pol Napoleon Bonaparte menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (15/2/2021). Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) tiga tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider enam bulan kurungan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi memastikan pihaknya setidaknya punya alat bukti yang cukup untuk menetapkan Irjen Napoleon Bonaparte dan empat orang lainnya sebagai tersangka.

"Paling tidak ada 4 alat bukti yang disampaikan oleh penyidik dan sudah diperoleh dalam proses lidik maupun sidik sehingga ada 5 tersangka untuk saat ini yang sudah ditetapkan statusnya," kata Andi kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Ia menyampaikan peran Irjen Napoleon dan empat tersangka lainnya diduga bersama-sama melakukan pengeroyokan terhadap M Kece.

"Kalau kita bicara pengeroyokan nggak ada bicara peran. Karena kan secara bersama-sama," ujarnya.

Di sisi lain, kata Andi, motif Irjen Napoleon Bonaparte menganiaya M Kece sesuai dengan surat terbuka yang disebarkan oleh tersangka.

Dia tidak terima agamanya dihina oleh M Kece.

Baca juga: Fakta Irjen Napoleon Aniaya Muhammad Kece, Sempat Hendak Diselesaikan Damai Hingga Pengaruhi Saksi

"Kalau motif kan sebenernya dalam beberapa kesempatan yang lalu sudah saya sampaikan sebenernya motif yang ingin ditonjolkan adalah sebagaimana surat terbuka NB," tukasnya.

Sebagai informasi, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sebelumnya memutuskan menetapkan 5 orang tersangka buntut dugaan kasus penganiayaan Muhammad Kece di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Dalam kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan dengan korban M Kosman alias Kace, penyidik telah menetapkan 5 tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Rabu (29/9/2021).

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved