Breaking News:

Pelecehan dan Bullying di Kantor

Korban Pelecehan Seksual di KPI Batal Sambangi Komnas Perempuan, Pertemuan Digelar Secara Virtual

Tidak tersedianya layanan swab antigen di kantor Komnas Perempuan membuat kedua pihak menyepakati untuk menggelar pertemuan secara daring.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Korban pelecehan di lingkungan kerja Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat didampingi kuasa hukumnya Rony Hutahaean dan Reinhard Silaban mendatangi Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/9/2021) untuk menjalani tes kejiwaan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MS, korban pelecehan seksual dan perundungan di lingkungan kerja KPI Pusat, batal mendatangi Komnas Perempuan, Kamis (30/9/2021) hari ini.

Anggota kuasa hukum MS, Muhammad Mu'alimin mengatakan, batalnya rencana MS bersama pihaknya ke Komnas Perempuan dikarenakan terkendala oleh persyaratan penerapan protokol kesehatan.

Sebagai gantinya, pihak Komnas Perempuan menggelar pertemuan ini via daring.

"Ada kendala prokes, pihak Komnas Perempuan mengganti pertemuannya via zoom. Pagi ini jam 9 pagi," kata Mu'alimin saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (30/9/2021).

Mu'alimin membeberkan permasalahannya. Kata dia, rencana kedatangan MS yang didampingi tim kuasa hukum dan lembaga negara ke Komnas Perempuan harus disertai tanda swab antigen.

Namun, persiapan waktu yang minim dan tidak tersedianya layanan swab antigen di kantor Komnas Perempuan membuat kedua pihak menyepakati untuk menggelar pertemuan itu secara virtual.

"Jadi kami tidak siap dan beberapa temen aktivis juga belum tes karena waktunya tak cukup. Sedangkan di kantor Komnas Perempuan tak ada fasilitas cek lab di tempat," ucapnya.

Pada pertemuan ini, Mu'alimin juga memastikan bahwa pihaknya tidak menyerahkan dokumen apapun kepada Komnas Perempuan.

Hal itu karena, maksud dari pertemuan MS ke Komnas Perempuan hanya sebatas untuk memita dukungan bukan melayangkan laporan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved