Breaking News:

Jokowi Resmikan Groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Jayapura

Presiden Joko Widodo meresmikan groundbreaking Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI) di Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
Istimewa
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala BIN Budi Gunawan meresmikan groundbreaking Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI) di Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan groundbreaking Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI) di Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub yang berlokasi di Jalan Poros, Distrik Abepura, Jayapura, Papua rencananya akan rampung pada 11 Oktober 2022.

Gedung tersebut nantinya akan berfungsi menjadi pusat penggerak untuk mengembangkan bakat pemuda pemudi Papua.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan ide pembangunan Papua Youth Creative Hub muncul setelah pemerintah menerima berbagai masukan dari sejumlah pihak.

“Kita ingin memberikan ruang yang sebesar-besarnya setelah saya bertemu dengan komunitas PMI. Kemudian ada ide membuat Papua Youth Creative Hub di tempat ini atas arahan lapangan, masukan-masukan lapangan yang didapatkan dari Kepala BIN,” kata Jokowi.

Baca juga: Seluruh Venue PON XX Papua Selesai, Jokowi: Siap Dimanfaatkan untuk Arena Perlombaan

Jokowi berharap Papua youth creative hub bisa menjadi motor penggerak dan menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di tanah Papua.

“Bahwa yang berkumpul di Papua muda inspiratif bukan hanya ratusan namun ribuan, sangat bagus sehingga kita harapkan nantinya Papua youth creative hub bisa menjadi motor penggerak, menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di tanah Papua, menjadi pusat kreatif anak-anak muda Papua dalam memperkuat sistem inovasi yang ada,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pembangunan Papua Youth Creative Hub diharapkan dapat menggali potensi kreativitas anak-anak muda Papua.

Jokowi yakin potensi dari anak-anak muda masih banyak dan perlu wadah untuk dapat dikeluarkan.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved