Breaking News:

Jokowi Kunjungan Kerja di Sorong, Beri Pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua Barat

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat dengan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong.

Editor: Dewi Agustina
TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun
Ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Sorong, Papua sangat antusias menyaksikan rombongan Jokowi melintasi Jalan Basuki Rahmat, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SORONG - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Papua Barat dengan berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021).

Di sana, Presiden akan melakukan penanaman benih jagung.

Setelahnya, Presiden akan menuju Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia.

Presiden juga diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat yang akan digelar di Kantor Wali Kota Sorong.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Baca juga: Para Pelajar di Kota Sorong Kibarkan Bendera Merah Putih di Sepanjang Jalan Sambut Kedatangan Jokowi

Sementara itu warga Kota Sorong, Papua Barat, antusias melihat kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di daerah tersebut.

Salah satunya para pelajar (SD, SMP, SMA dan Mahasiswa) di Kota Sorong.

Para pelajar di Kota Sorong, rela menjadi pagar hidup untuk menyaksikan langsung Jokowi di Kota Sorong.

Pantauan TribunPapuaBarat.com, ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Sorong, sangat antusias menyaksikan rombongan orang nomor satu RI melintasi Jalan Basuki Rahmat.

Di sepanjang bahu jalan, para pelajar tampak mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil, menyambut kedatangan RI 1 dihadapan mereka.

Bahkan, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, untuk menyaksikan langsung kehadiran Jokowi di Sorong, para pelajar rela menunggunya sejak pukul 06.30 WIT.

Sekalipun rombongan Jokowi belum melintas, tak menyurutkan semangat anak-anak untuk melihat Kepala Negara dengan gaya blusukannya itu.

Selain itu, sejumlah petugas sejak pagi telah disiagakan di sepanjang jalan protokol di Kota Sorong.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved