Breaking News:

HUT TNI

Sambutan di Upacara HUT Ke-76 TNI, Presiden: Melawan Covid-19 Seperti Perang Berlarut-larut

Jokowi mengatakan, apabila diibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid 19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin peringatan HUT Ke-76 TNI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (5/10/2021).

Presiden menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan," kata Presiden dalam sambutan upacara.

Keberhasilan dalam penganan Pandemi Covid-19 sekarang ini, kata Presiden, tidak terlepas dari peran TNI.

Atas nama rakyat, bangsa, dan Negara Indonesia Presiden menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia.

Jokowi mengatakan sampai hari ini, Indonesia masih berada dalam bayang-bayang Pandemi Covid-19.

Baca juga: Jokowi Anugerahkan Bintang Militer kepada Tiga Prajurit TNI AD, AL dan AU

Apabila diibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid 19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut.

Perang tersebut sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. 

"Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Presiden.

Prajurit TNI kata presiden selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan Iptek termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. 

"Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam," pungkasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved