Breaking News:

Arteria: Usul Dibentuk Tim Khusus Merespons Temuan Rp 120 Triliun Transaksi Narkotika Terkesan Latah

Menurut Arteria, tak perlu satgas atau lembaga khusus untuk menangani temuan PPATK soal transaksi narkotika senilai Rp 120 triliun.

Penulis: Reza Deni
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan saat mengunjungi Mabes Polri, Senin (6/7/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bicara soal temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal transaksi narkotika senilai Rp120 triliun.

Menurut Arteria, tak perlu satgas atau lembaga khusus untuk menangani hal ini.

"Kalau kita lembaga-lembaga adhoc itu, saya pikir kita jangan terlalu latah. Setiap ada permasalahan harus adhoc," kata Arteria kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Bareskrim-PPATK Bakal Bahas Dugaan Aliran Dana Aktivitas Kejahatan Narkoba Rp 120 Triliun

Hal tersebut bertolak belakang dengan yang disarankan Anggota Komisi III F-Demokrat, Hinca Panjaitan.

Menurut Arteria, ada banyak kanal-kanal instrumen kelengkapan negara yang memang dihadirkan dan berfungsi untuk menelusuri hal tersebut.

"Biarkan alat kelengkapan negara yang formil ini bekerja, tentunya pastinya semua alat kelengkapan negara mencari posisi terbaiknya berlomba-lomba hadirkan kinerja terbaik," tambahnya.

Komisi III, dikatakan Arteria, senantiasa memberikan ruang dan waktu agar tindak lanjut hal ini tetap dalam frekuensi yang sama.

"Kami ingin resultnya harus lebih efektif karena PPATK yang memilih jalannya sendiri ketimbang diekspos di tengah jalan nanti masuk angin, berhenti yang dirugikan bukan DPR atau rakyat tapi yang dirugikan rakyat dan negara," pungkasnya

Baca juga: PPATK Temukan Transaksi Narkoba Mencapai Rp 120 Triliun, Libatkan Rekening Individu Hingga Korporasi

Sebelumnya, Kepala PPATK Dian Ediana Rae membeberkan temuan dugaan transaksi mencapai ratusan triliun untuk jual beli narkoba.

Totalnya, dikatakan Dian, mencapai Rp120 triliu

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved