Breaking News:

Rocky Gerung Berdamai dengan Sentul City, Haris Azhar Jelaskan Ini

Sengketa tanah antara PT Sentul City Tbk dan Rocky Gerung beserta sejumlah warga Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, dikabarkan ber

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Rocky Gerung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sengketa tanah antara PT Sentul City Tbk dan Rocky Gerung beserta sejumlah warga Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, dikabarkan berakhir damai.

Sentul City berencana akan mengusur rumah warga desa Bojong Koneng termasuk kediaman Rocky Gerung akibat kepemilikan Sertifikat Hak Guna Bangunan yang diklaim dipegangnya sejak 1994.

Namun, klaim tersebut berbuntut sengketa kepemilikan lahan dan saling gugat.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa  Sentul City mengurungkan niatnya untuk menggusur warga.

"Sudah ada komunikasi ke arah situ (damai). Goal-nya memang seperti itu, tapi masih tahap komunikasi dengan warga," ujar kuasa hukum Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng, Haris Azhar kepada Tribunnews.com, Selasa (12/10/2021).

Meski kabar perdamaian itu makin berembus, Haris tak menjelaskan seperti apakah kesepakatan damai antara PT Sentul City dan warga Bojong Koneng.

Ia hanya menyebut perdamaian itu tak serta merta menguntungkan kliennya.

Baca juga: Kantor Desa Bojongkoneng Dirusak Warga, PT Sentul City : Kami Prihatin dan Menyesalkan

Haris mengungkapkan bila kesepakatan damai ini bisa  terjadi asalkan hak warga dipenuhi untuk kebaikan Desa Bojong Koneng.

Ia menyebut hal ini bisa terwujud karena perjuangan warga desa Bojong Koneng untuk menjaga lahannya.

"Jadi komunikasi saat ini memang sudah mengarah pada perdamaian, tidak serta merta akan menguntungkan warga. Namun, hal ini bisa terwujud berkat perjuangan dan perlawanan warga selama ini jadi bukan terjadi tiba-tiba," tutur Haris.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved