Breaking News:

DPP Partai Golkar Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP Kalibata Sambut HUT Ke-57

Elite Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar acara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara tabur bunga dan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). [Rizki Sandi Saputra] 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  DPP Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar acara ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan agenda ini merupakan suatu rangkaian dari Partai Golkar dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT partai Golkar yang ke 57 seperti yang biasa kita lakukan, dimulai dengan upacara di TMP untuk menghormati para pahlawan dan pendiri partai Golkar yang dimakamkan disini," kata Airlangga usai upacara di TMP Kalibata.

Dalam agenda tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu meminta kepada para Kader dan pengurus Partai untuk senantiasa mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Baca juga: Golkar Nobar Final Piala Thomas Cup, Airlangga Doakan Timnas Indonesia Juara

Tak hanya itu, kata dia, saat ini yang wajib meneruskan perjuangan tersebut yakni seluruh masyarakat di Indonesia khususnya seluruh kader Partai Golkar.

"Kami juga mengingatkan seluruh kader bahwa kita wajib untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita selain di masanya merebut kemerdekaan, dan di masa sekarang tentu kita harus merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketinggalan, dan agar kita menjadi indonesia yang maju sejahtera dan makmur," bebernya.

Terlebih saat ini, kata Airlangga, kondisi pandemi Covid-19 telah membuat keadaan menjadi lebih berat.

Oleh karenanya, dinilai penting untuk para kader Golkar untuk menjadikan momen ini untuk berjuang bersama.

Hal itu semata untuk memulihkan kehidupan masyarakat Indonesia dari pandemi Covid-19 saat ini.

"Dan itu menjadi beban yang harus dijalankan seluruh kader partai golkar, baik yang ada di pemerintah, DPR, yang menjadi Gubernur, Wali Kota, Pimpinan DPRD, dan seluruh kader partai Golkar yang lain, termasuk yang bergerak di bidang swasta, di bidang usaha," tukasnya.

Sebagai informasi dalam agenda tabur bunga dan ziarah makam yang dilakukan pada Selasa (19/10/2021) sore tadi, Airlangga Hartarto turut didampingi beberapa pejabat dan menteri dari Partai Golkar.

Adapun dalam pantauan Tribunnews.com di lokasi, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang serta beberapa pejabat dan pengurus Partai Golkar.

Dalam prosesi ini, terlihat Airlangga Hartarto menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan yang telah gugur diantaranya makam Presiden RI ke 3 B.J Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari Habibie.

Tak hanya itu, Airlangga Hartarto didampingi para kader Golkar juga menaburkan bunga di pusara pahlawan revolusi seperti Jenderal Ahmad Yani, Letjend MT Haryono, Letjend S. Parman dan pahlawan lainnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved