Breaking News:

Bursa Capres

Relawan Dukung Anies Capres 2024, PPP: Kalau Suharso Tak Perlu Relawan Sudah Punya Partai

Dia memprediksi dalam waktu dekat pun bakal ada relawan yang mendukung sosok yang berpotensi capres, misalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Chaerul Umam
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, menanggapi santai adanya relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden 2024. 

Arsul menilai wajar para relawan muncul untuk mendukung sosok tertentu untuk dijagokan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Dia memprediksi dalam waktu dekat pun bakal ada relawan yang mendukung sosok yang berpotensi capres, misalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

"Wajar saja kan ada juga relawannya Ganjar sudah terbentuk mendeklarasikan. Sekarang ada lagi relawannya Anies, nanti sebentar lagi ada relawannya Ridwan Kamil," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2021). 

"Kalau Suharso Monoarfa (Ketum PPP) tidak perlu bikin relawan, punya partai dia, tidak perlu deklarasi," imbuhnya. 

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan dalam era demokrasi, ekspresi menunjukkan dukungan terhadap tokoh tertentu diperbolehkan. 

Baca juga: Relawan Deklarasikan Anies Capres 2024, PKS: Ekspresi Masyarakat Mencari Alternatif Pemimpin

Namun, bagi partai politik, khususnya PPP, tak akan terburu-buru menetapkan siapa yang bakal diusung sebagai capres 2024. 

"Kalau sekarang itu ibarat main catur, masih langkah kuda kadang maju kadang mundur," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya, kelompok masyarakat sipil yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Deklarasi bertajuk 'ANIES mendukung Anies menjadi Presiden 2024' itu digelar pada Rabu (20/10/2021) di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat yang dihadirkan setidaknya 30 orang relawan. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved