Breaking News:

CPNS 2021

Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, Pelaksanaan SKB hingga Penetapan NIP, Cek di Sini

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan jadwal terbaru mengenai seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru tahun 2021.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Peserta Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melewati tahapan penerapan dan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk ruang tes, di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Sebanyak lebih kurang 1.400 peserta mengikuti SKB CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 yang dibagi dalam enam sesi selama dua hari dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebelum masuk ruang tes, yakni setiap peserta wajib cuci tangan, mengenakan masker dan pelindung wajah, diperiksa suhu tubuh, menjaga jarak aman dengan peserta lain, pakai sarung tangan, membersihkan tangan dengan handsanitizer, dan diperiksa metal detektor. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan jadwal terbaru mengenai seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru tahun 2021.

Jadwal tersebut tertuang dalam Surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Jadwal Lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021.

Sebelumnya, jadwal seleksi CPNS dan PPPK Non Guru tertuang dalam surat nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 yang kemudian direvisi dengan surat nomor 6201 tertanggal 19 Juli.

Di surat tersebut, jadwal setelah sanggah administratif menyesuaikan kebijakan Pemerintah terkait pandemi.

Namun dengan terbitnya Surat Kepala BKN yang baru ini, memberi kejelasan mengenai lanjutan seleksi CASN lewat pengadaan CPNS dan juga PPPK Non Guru.

Baca juga: SKB CPNS 2021: Kisi-kisi Materi Tes, Bobot Nilai dan Ketentuan Pelaksanaannya

Baca juga: Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim Bernuansa Squid Game, Peserta: Jadi Lebih Seru dan Tak Tegang

Dijelaskan dalam surat yang terbaru tersebut, jadwal seleksi CPNS kini akan dibagi dalam dua tahap.

Untuk jadwal seleksi tahap 1, diperuntukkan bagi Instansi yang menerima undangan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Nomor: 1671/B-KS.04.03/UE/D/2021 tanggal 19 Oktober 2021.

Sedangkan tahap 2, diperkirakan jadwal tersebut diperuntukkan bagi instansi yang hingga kini masih belum menyelesaikan tahapan ujian SKD.

Beberapa poin penting dalam surat tersebut yakni mengenai pengumuman hasil SKD dan juga pelaksanaan SKB CPNS.

Pengumuman hasil SKD atau Seleksi Kompetensi Non Guru untuk tahap 1 akan disampaikan pada 29-30 Oktober 2021.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved