Breaking News:

Bappenas Dorong Keterlibatan Millenial dan Gen Z dalam Upaya Perbaikan Gizi

Jelang momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Bappenas mengingatkan pentingnya keterlibatan kaum muda dalam upaya perbaikan gizi.

istimewa
Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyelenggarakan seminar daring dan luring bertajuk “Milenial dan Generasi Z Sadar Gizi”.

Secara luring, acara ini diikuti perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Bali serta organisasi nonpemerintah setempat.

Acara ini juga disiarkan secara daring melalui Zoom dan Youtube Bappenas RI serta dihadiri perwakilan 26 Kementerian/Lembaga serta jejaring Scaling Up Nutrition Networks (SUN) Indonesia.

Jelang momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Bappenas mengingatkan pentingnya keterlibatan kaum muda dalam upaya perbaikan gizi.

Baca juga: DPR Gelar Pertemuan Bahas Ibu Kota Baru, Bappenas: Pembangunan Infrastruktur Logistik Sudah Dimulai

Millenial dan Generasi Z dengan status gizi yang baik memiliki potensi menjadi SDM unggul dan berdaya saing di masa depan.

"Perbaikan gizi remaja melalui intervensi gizi spesifik dan sensitif menjadi salah satu fokus sasaran program percepatan penurunan stunting," ujar Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, dalam pembukaan acara.

Senada dengan hal itu, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa keluarga muda yang berkualitas menjadi kunci terwujudnya Indonesia Emas.

“Upaya untuk memetik bonus demografi sangat ditentukan generasi muda. Missed bonus demografi harus dicegah, salah satunya dengan mencegah stunting” ujar Hasto.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved