Breaking News:

Hari Sumpah Pemuda

Peringati Sumpah Pemuda, GP NasDem Gelar Aksi Donor Darah dan Plasma Lewat PSP Berderma

DPP Garda Pemuda NasDem menggelar Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma Jilid II.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
GP NasDem gelar Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma Jilid II (PSP Berderma II) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Garda Pemuda NasDem menggelar Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma Jilid II (PSP Berderma II) serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat Indonesia yang memerlukan donor darah dan plasma konvalesen.

Diketahui sejak pandemi Covid-19 melanda, terjadi penurunan jumlah pedonor darah yang signifikan, sementara kebutuhan darah tetap tinggi.

Demikian juga dengan ketersediaan donor plasma konvalesen yang hanya sekitar satu persen dari kebutuhan.

Menurut PMI, hingga saat ini, ketika penderita Covid-19 di Indonesia sudah menurun, permintaan akan plasma konvalesen masih ada.

Artinya kebutuhan donor plasma kovalesen masih ada di Indonesia.

Dalam rangka memenuhi stok darah dan plasma, masing-masing DPW GP NasDem di setiap daerah mempunyai cara terendiri untuk mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya untuk jadi pedonor dalam kegiatan PSP Berderma II ini.

Cara-cara tersebut di antaranya seperti melibatkan generasi milenial dan Gen-Z untuk terlibat dalam kegiatan PSP Berderma II, mengajak kerjasama kelurahan-kelurahan setempat untuk melakukan kegiatan donor darah di kelurahan mereka dengan tujuan dapat memudahkan masyarakat berdonor.

Selain itu, terjalin pula kerjasama dengan organisasi-organisasi kepemudaan setempat dan komunitas-komunitas untuk ikut berdonor, menyiapkan paket sembako dan berbagai hadiah doorprize menarik untuk para pedonor.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved