Breaking News:

Hari Santri Nasional

Jalin Sinergitas, Kemenhan dan PBNU Bahas Program Bela Negara untuk Santri

Kiai Eman mengatakan silaturahmi tersebut masih dalam rangka perayaan Hari Santri sekaligus membahas beberapa hal terkait bela negara.

Penulis: Reza Deni
Istimewa
PBNU saat mengunjungi Kementerian Pertahanan membahas program bela negara untuk para santri, Rabu (3/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Ketua PBNU Bidang Ekonomi KH Eman Suryaman menemui Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat.

Kiai Eman mengatakan silaturahmi tersebut masih dalam rangka perayaan Hari Santri sekaligus membahas beberapa hal terkait bela negara.

"Ini momentum untuk bersilaturrahmi mendatangi Kementerian Pertahanan dalam rangka membahas hal pertahanan negara di sektor santri agar santri mempunyai jiwa nasionalisme," kata Kiai Eman dalam keterangannya yang diterima, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Kominfo dan IPPNU Ajak Santri Ikut Bantu Tangkal Hoaks dan Sebarkan Kebaikan  

Lebih lanjut, Kiai Eman menyatakan sebagai ormas Islam terbesar, NU memberikan ruang dan wadah kerjasama bagi siapa pun yang akan memberikan kemaslahatan kepentingan umat.

"Khususnya warga nahdliyin dan umat Islam di Indonesia pada umumnya. Nahdlatul ulama organisasi untuk kepentingan kemaslahatan umat" kata Kiai Eman yang juga pembina Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN)

Baca juga: Vaksinasi Santri Terbesar di Aceh, Muhaimin: Semoga Segera Terbebas dari Pandemi

Hadir saat bersilaturahmi di kantor Kemenhan, Fauzi Mahendra yang menjabat Wasekjen HPN.

"Beliau adalah sosok entrepreneur Jakarta yang cukup familiar di kalangan pengusaha. Beliau juga sosok yang gigih membangun bangsa Indonesia dari sektor perekomian," pungkas Kiai Eman.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved