Breaking News:

Pengamat: Di Masa Pandemi Kemendikbudristek Tetap Dorong Inovasi Pendidikan 

Pengamat pendidikan yang juga konsultan karier, Ina Liem, memiliki pandangan tersendiri dalam hal inovasi pembelajaran, terkhusus bagi para guru.

Tangkap Layar Youtube KEMENDIKBUD RI
Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam Sambutan Hari Kesaktian Pancasila (Tangkap Layar Youtube KEMENDIKBUD RI) Jumat (1/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemajuan sebuah bangsa tak terlepas dari kemajuan sumber daya manusianya.

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam hal kemajuan sumber daya manusia.

Tak ayal, pendidikan menjadi gerbang utama dalam kemajuan sebuah bangsa.

Membicarakan soal pendidikan dan sumber daya manusia, tak terlepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan pemerintah untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia

Pengamat pendidikan yang juga konsultan karier, Ina Liem, memiliki pandangan tersendiri dalam hal inovasi pembelajaran, terkhusus bagi para guru.

“Menurut saya tugas seorang guru bukan hanya memberikan materi semata, namun guru juga harus berinovasi agar dapat membuat pembelajaran yang enjoy dan juga menanamkan rasa ingin tahu yang lebih kepada murid,” ujarnya dalam diskusi bertajuk ‘Inovasi Pendidikan sebagai Pilar Kemajuan Bangsa’ yang diselenggarakan oleh Millennials Talks, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Kebijakan Nadiem Banyak Bantu Masyarakat, Kemendikbud Jadi Kementerian Terbaik

Lebih lanjut wanita yang memiliki sertifikat Consultant Direct Career dari Amerika Serikat ini menyoroti program dari Kemendikbudristek mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk pemerataan pendidikan Indonesia.

“Program zonasi pada PPDB ini kan ingin mewujudkan pendidikan untuk semua anak, jadi sistem pemerataan ini diharapkan bukan hanya anak-anak pintar saja yang dapat mewujudkan mimipinya di pendidikan, melainkan untuk semua anak Indonesia,” ujar Ina Liem.

Hadir juga dalam diskusi tersebut Putri Agustina, Guru SMK 42 Jakarta sekaligus mentor dari pembangunan pemuda.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved