Breaking News:

Mutasi dan Promosi Polri

Pimpin Sertijab Dirgakkum dan Dirregident, Kakorlantas: Segera Adaptasi dan Lakukan Inovasi

Jenderal bintang dua ini juga berharap kedua jenderal polisi yang mengemban jabatan tersebut untuk segera beradaptasi.

Penulis: Adi Suhendi
istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajaran pejabat utama Korlantas Polri, Selasa (16/11/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajaran pejabat utama Korlantas Polri, Selasa (16/11/2021).

Mereka yang melakukan Sertijab yakni Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri dan Direktur Registrasi dan Identifikasi Korps Lalu Lintas (Dirregident) Korlantas Polri.

Diketahui Brigjen Pol Aan Suhanan yang sebelumnya menempati jabatan Direktur Samapta (Dirsamapta) Korsabhara Baharkam Polri, kini menempati posisi sebagai Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, menggantikan Brigjen Pol Kushariyanto.

Kemudian Brigjen Pol Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya, saat ini menjabat sebagai Dirregident Kakorlantas Polri, menggantikan Brigjen Pol Yusuf.

Baca juga: Operasi Zebra 2021, Kakorlantas: Targetnya yang Berpotensi Timbulkan Dampak Situasi Kambtibmas

Sertijab ini sesuai Surat Telegram (TR) bernomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021, yang ditandatangani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Asistem SDM Kapolri.

Surat telegram berisi soal rotasi jabatan dilingkungan Polri.

Dalam acarat Sertijab tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan amanat Kapolri untuk pejabat Korlantas baru agar terus melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik.

"Sesuai dengan amanat yang disampaikan Bapak Kapolri kepada saya, kebetulan saya juga baru, jadi bersamaan waktunya beliau berharap pertama agar Kakorlatas Polri terus membentuk pembenahan-pembenahan supaya bisa menjadi postur Polri lalu lintas yang diharapkan oleh masyarakat," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman.

Jenderal bintang dua ini juga berharap kedua jenderal polisi yang mengemban jabatan tersebut untuk segera beradaptasi.

Firman menunggu inovasi-inovasi baru untuk mewujudkan Korlantas Polri yang lebih baik.

Baca juga: Kabag Ops Korlantas Kombes Rudi Antariksawan Kini Jabat Direktur Samapta Baharkam Polri

"Kita berharap pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan saya tau beliau juga orang-orang lama, untuk segera beradaptasi hal-hal yang sedang dikerjakan diteruskan, yang sudah dikerjakan adakan evaluasi-evaluasi karena kita berjalan, bergerak semua dengan program-program yang telah direncanakan," kata Kakorlantas.

Usai serah terima jabatan dan pembacaan sumpah jabatan, Kakorlantas Polri melakukan ramah tamah kepada pejabat-pejabat yang telah melakukan Sertijab.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved