Max Sopacua Meninggal Dunia

AHY Ucapkan Duka Cita Atas Wafatnya Max Sopacua

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, Max Sopacua pada Rabu (17/11/2021).

Tribunnews.com/ Lusius Genik
Max Sopacua, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang/Lusius Genik. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, Max Sopacua pada Rabu (17/11/2021).

Ungkapan duka cita itu disampaikan AHY dalam cuitan di akun Twitter pribadi miliknya setelah mendengar kabar dari putri almarhum Max Sopacua.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bapak Max Sopacua. Hari ini saya mendapat kabar duka tersebut dari putri Almarhum," kata AHY dalam cuitannya @AgusYudhoyono.

Lebih lanjut, dalam cuitan tersebut, AHY turut mengajak seluruh keluarga besar Partai Demokrat dapat mengirimkan doa untuk kepergian Max Sopacua yang juga diketahui merupakan mantan anggota Partai Demokrat.

"Saya mengajak Kel. Besar @PDemokrat (Partai Demokrat, red) untuk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Amin," tukas AHY.

Baca juga: Jenazah Max Sopacua Dibawa Ambulans Partai Demokrat Berstiker Wajah AHY ke Rumah Duka, Ini Videonya

Tidak Stabil

Politikus Senior dari Partai Demokrat sekaligus Mantan Anggota DPR RI Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11/2021) pagi tadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Sebelum meninggal dunia, Max Sopacua dikabarkan menderita penyakit yang membuat kesehatannya tidak stabil beberapa bulan belakangan ini.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Darmizal yang merupakan rekan almarhum Max Sopacua dalam menggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Februari lalu.

"Iya beliau terakhir 2020 Februari kan abis operasi jantung ya pasca itu kondisinya cenderung agak labil," kata Darmizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Darmizal menyebut, saat ini keluarga almarhum Max Sopacua sedang dalam persiapan untuk membawa jasad almarhum ke rumah duka di kawasan Bogor dari RSPAD Gatot Subroto.

Darmizal sendiri mengaku, baru mengetahui kabar meninggalnya Max Sopacua pada pagi tadi.

"Pagi tadi menjelang subuh dari keluarga dan teman-teman juga," bebernya.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved