Breaking News:

Rektor Untar: Perguruan Tinggi Harus Berikan Solusi Permasalahan Ekonomi Dunia

Agustinus Purna Irawan mengatakan perguruan tinggi harus berperan dalam memberikan solusi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
Dok Untar via Kompas.com
Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanagara periode 2020-2024. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Agustinus Purna Irawan mengatakan perguruan tinggi harus berperan dalam memberikan solusi permasalahan ekonomi dunia.

Menurutnya, peran perguruan tinggi bakal signifikan dalam memberikan solusi.

"Terus menghadirkan berbagai solusi bagi permasalahan ekonomi dunia," ujar Agustinus dalam webinar International Conference on Economics, Business and Management (ICEBM) ke-10, Kamis (18/11/2021).

Menurut Agustinus, Untar mengadakan ICEBM sebagai salah cara memberikan solusi perekonomian global.

Terutama solusi yang dibutuhkan untuk bangkit di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selama satu dekade, ICEBM telah menjadi sebuah forum untuk berbagi dan bergerak maju bersama bagi perekonomian global. Acara yang bertujuan untuk berbagi ide dan inovasi baru dalam dunia bisnis dan ekonomi, terus menghadirkan berbagai solusi bagi permasalahan ekonomi dunia," kat Agustinus

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengajak anak muda untuk mengembangkan perekonomian Indonesia agar mampu bersaing dalam perekonomian dunia.

"Melalui beragam bentuk acara, ajaklah anak muda Indonesia untuk berkembang dalam dunia entrepreneur dan memberi inspirasi membangun bisnis kreatif dan inovatif bagi perekonomian Indonesia," kata Lutfi.

Berbagai ide dan inovasi, menurutnya, harus ditransformasikan menjadi sebuah strategi dalam menghadapi permasalahan kebutuhan ekonomi dunia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved