Dana Rp 910 Juta Terkumpul untuk Bantu Mahasiswa Teknik yang Terdampak Pandemi

IATS-Unpar mengumpulkan dana sebesar Rp 910 juta untuk membantu mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unpar terdampak pandemi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). Ikatan Alumni (IKA) Unpar berkolaborasi dengan Unpar, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Borromeus Group menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia Kota Bandung. Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Indonesia dengan mempercepat gerakan vaksinasi massal untuk memutus penyebaran Covid-19. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Teknik Sipil Universitas Parahyangan (IATS-Unpar) mengumpulkan dana sebesar Rp 910 juta untuk membantu mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unpar yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Umum IATS-Unpar Darwin Tisna Djajawinata mengatakan para mahasiswa perlu mendapatkan bantuan untuk melanjutkan pendidikannya.

Baca juga: Dari 147 Universitas Sedunia: Unpar Capai 8 Besar Kompetisi Arbitrase Komersial Internasional

“Kami peduli atas kondisi yang terjadi, berharap agar kesulitan pada saat menempuh pendidikan ini dapat diatasi, sehingga kelak dunia kerja akan tetap memperoleh sarjana teknik yang mumpuni," ucap Darwin melalui keterangan tertulis, Minggu (21/11/2021).

Darwin mengatakan program IATS Charity memadukan aktivitas olahraga dan penggalangan dana.

Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 348 orang yang terbagi dalam 87 tim.

Baca juga: Alumni FH Unpar dan Auto 2000 Hadirkan Praktisi Hukum Ternama di Talkshow Omnibus Law

Para peserta ini melakukan aktivitas berjalan, berlari, dan bersepeda untuk menggantikan nilai donasi yang disetarakan dengan jarak tempuh aktivitas tersebut.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan selama 1 bulan penuh mulai 17 Oktober sampai dengan 16 November 2021 ini, IATS-Unpar berhasil memperoleh bantuan dana sebesar Rp 910.159.000.

“Kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 910 juta, dana ini berasal dari ratusan donatur dan 7 (tujuh) sponsor. Jadi, inti acara ini sebenarnya bukan hanya berdonasi tapi kami ingin semua anggota IATS-Unpar bisa menjaga kesehatan dengan rutin bergerak dan menjalin silaturahmi dengan sesama alumni,” kata Ketua Pelaksana IATS Charity 2021 Mintajo Darmali.

Dana yang diperoleh melalui kegiatan IATS Charity ini akan disalurkan ke mahasiswa melalui Fakultas Teknik.

Seleksi akan dilaksanakan secara ketat akan dilakukan agar dana yang dialokasikan ini benar-benar tersampaikan ke pihak yang berhak.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved