Breaking News:

Erick Thohir Terima Baret Anggota Kehormatan GP Ansor

Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya

Penulis: chaerul umam
istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU, khususnya Ansor dan Banser karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya bergabung menjadi keluarga besar Nahdliyin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala, Wasekjen GP Ansor Bidang Ekonomi, Adiin Juharudin, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dan Kasatkorwil DKI Jakarta, Abdul Mufid.

Diketahui, peserta kegiatan pembaretan dilaksanakan sebanyak 90 orang peserta yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya.

Baca juga: Terima Bantuan dari Erick Thohir, Warga: Jadi Cerita Bagi Anak Cucu Kami

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Hasan Basri Sagala dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Erick Thohir yang saat ini sudah sah menjadi keluarga besar nahdliyin setelah sah menjadi anggota GP Ansor usai mengikuti pelatihan dan pembaretan.

“Alhamdulilah Pak Erick Thohir punya waktu yang pas dengan kita, jadi sesuai dengan perintah Ketua Umum Haji Yaqut Cholil Qoumas bahwa siapapun yang ingin bergabung dengan Gerakan Ahlussunah Wal Jamaah, terutama untuk membesarkan NKRI mempertahankan NKRI dan juga melaksanakan Ahlussunah Wal Jamaah harus kita terima harus kita saling sambut,” kata Hasan.

Hasan menambahkan, ikutnya Erick dalam kegiatan GP Ansor ini bukan ingin mencari pamor melainkan kesungguhan untuk menjadi kader Ahlussunah Wal Jamaah.

“Tentu ini bukan sekedar mencari pamor. Beliau kita tahu sudah menjadi Menteri dan sudah menjadi tokoh nasional tapi saya yakin, kita yakin kehadiran beliau pada kesempatan kali ini adalah semata-mata ingin merasakan, ingin menjadi kader Ahlussunah Wal Jamaah, Kader bangsa,” ucapnya.

Lanjut Hasan, pada baret Ansor terdapat simbol tulisan Nahnu Ansorullah yang tidak boleh dianggap enteng oleh para kader GP Ansor yang sudah menerima baret.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved