Breaking News:

Singgung Pemilu 2024, Ketua GP Ansor Persilakan Jika Erick Thohir Ingin Mencalonkan Diri

Ketua GP Ansor buka suara soal Erick Thohir yang bergabung menjadi anggota di organisasinya, Erick berhak kalau mau maju kontestasi 2024.

Tribunnews/JEPRIMA
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Luqman Hakim, buka suara soal Menteri BUMN, Erick Thohir, yang bergabung menjadi anggota di organisasinya.

Luqman menyebut siapa saja diperbolehkan menjadi anggota di organisasinya.

Asal yang bersangkutan, dalam hal ini Erick, berniat mendaftarkan diri, mengikuti seleksi,dan menyetujui adanya ADRT organisasi.

"Sebagai organisasi yang terbuka, siapa saja yang ingin menjadi anggota di gerakan Pemuda Ansor, syaratnya adalah yang bersangkutan setuju dengan adanya ADRT atau Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga."

"Kemudian mendaftarkan diri lalu, mengikuti tahapan tahapan seleksi pendaftaran sebagai calon anggota," kata Luqman, dalam tayangan Kompas TV yang diunggah Senin (29/11/2021).

Dengan setujunya anggota pada aturan yang berlaku di organisasi, maka organisasi pun juga menghormati hak setiap anggota.

Baca juga: Jadi Anggota Kehormatan Banser, Erick Thohir Komitmen Jihad untuk NKRI

Baca juga: Sambangi SPBU di Medan, Erick Thohir Pertanyakan Soal Toilet: Ah yang Bener Gratis?

Termasuk, jika Erick berkepentingan untuk maju menjadi calon presiden atau wakil presiden sekalipun.

"Kalau misalnya Pak Erick Thohir punya kepentingan di tahun 2024, Ansor tentu akan menghormati keinginan Pak Erick Thohir apakah mau menjadi calon presiden atau wakil presiden."

"Sebagaimana Ansor juga menghormati hak setiap orang," jelas Luqman.

Menurut Luqman, setiap warga negara berhak untuk mencalonkan diri ke jabatan-jabatan publik tertentu dalam kontestasi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved