Breaking News:

Seleksi KPU dan Bawaslu

Timsel Minta Publik Bantu Telusuri Rekam Jejak 48 Bakal Calon Anggota KPU-Bawaslu

Juri mengatakan Timsel akan melempar daftar 48 orang yang lulus seleksi lanjutan ke masyarakat.

Istimewa
Juri Ardiantoro. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Seleksi Calon Anggota KPU - Bawaslu Periode 2022 - 2027 resmi mengumumkan 48 peserta lulus hasil seleksi tes tertulis, penulisan makalah hingga tes psikologi.

Mereka berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, meliputi tes psikologi lanjutan (dinamika kelompok), tes kesehatan, dan wawancara.

Berkenaan dengan seleksi berikutnya, Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu RI Periode 2022-2027, Juri Ardiantoro meminta masyarakat membantu memberi masukan terkait rekam jejak 48 bakal calon.

Masyarakat bisa memberi masukan pada situs resmi Timsel di laman https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id/.

Baca juga: Pengumuman Hasil Tes Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027, Berikut Daftar Nama yang Lolos Seleksi

"Tim Seleksi mengimbau, mengundang, meminta masyarakat umum publik Indonesia untuk dapat membantu memberi masukan, rekam jejak para bakal calon yang dapat dilakukan oleh masyarakat melalui portal Tim Seleksi," kata Juri dalam konferensi pers, Jumat (3/12/2021).

Juri mengatakan Timsel akan melempar daftar 48 orang yang lulus seleksi lanjutan ke masyarakat. Publik diharapkan memberikan feedback atau umpan balik berupa rekam jejak, sepak terjang berdasarkan data yang bisa dipertanggung jawabkan.

Umpan balik yang diberikan publik nantinya akan dijadikan referensi oleh Timsel untuk mendalami dan sekaligus membantu memilih penyelenggara pemilu yang memang diharapkan publik.

"Jadi 48 orang ini kami ingin sampaikan ke masyarakat, dan kepada masyarakat kami ingin mendapatkan feedback mengenai 48 orang ini," ujarnya.

"Ini akan jadi referensi bagi Tim Seleksi untuk melakukan pendalaman dan supaya kita menghasilkan penyelenggara pemilu yang kita harapkan bersama-sama," pungkas Juri.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved