Breaking News:

Virus Corona

Kesembuhan Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Satgas: Pemerintah Jalankan Intervensi Berlapis

Wiku Adisasmito mengatakan, kemajuan signifikan dalam penanganan Covid-19 di tanah air merupakan kerjasama semua pihak

Editor: Erik S
YouTube Sekretariat Presiden
Ilustrasi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan, kemajuan signifikan dalam penanganan Covid-19 di tanah air merupakan kerjasama semua pihak. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan, kemajuan signifikan dalam penanganan Covid-19 di tanah air merupakan kerjasama semua pihak.

Hal itu, merespons perkembangan penanganan pandemi Covid-19 per 6 Desember 2021 secara nasional, angka kesembuhan harian bertambah cukup banyak yakni mencapai 2.005 orang sembuh per hari.

"Ini adalah hasil intervensi berlapis (protkes, vaksinasi, 3T) yang dilakukan secara kolektif," kata Wiku saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (7/12/2021).

Ia pun berharap, pelandaian kasus Covid-19 terus dipertahankan, meski di tengah ancaman varian baru Omicron dan  libur Nataru.

"Untuk bisa mempertahankan perkembangan yang baik ini diperlukan konsistensi dari kita bersama untuk terus disiplin menjalankan aturan mulai dari prokes hingga membatasi mobilitas," imbuhnya.

Baca juga: 100 Juta Orang Indonesia Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap

Sejalan dengan itu, kasus aktif atau pasien positif yang masih membutuhkan perawatan medis, berkurang 1.884 kasus dan totalnya menjadi 5.642 kasus (0,1 persen).

Sementara pasien terkonfirmasi positif (RT-PCR/TCM dan rapid antigen), hari ini bertambah sebanyak 130 kasus dan kumulatifnya, atau jumlah pasien terkonfirmasi positif yang tercatat sejak kasus pertama hingga hari ini mencapai 4.257.815 kasus.

Disamping itu, pasien meninggal juga bertambah lagi sebanyak 9 kasus dan kumulatifnya mencapai 143.876 kasus (3,4 persen).

Laju Penularan Rendah

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved