Breaking News:

Bursa Capres

Relawan Prabowo-Puan Dukung Koalisi Parpol Diumumkan Sejak Awal

Relawan Prabowo-Puan menginginkan agar Partai Gerindra dan PDI Perjuangan berkoalisi sejak awal dan mengusung Prabowo Subianto-Puan Maharani sebagai

TRIBUNNEWS Irwan Rismawan/Jeprima
Prabowo Subianto - Puan Maharani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Prabowo-Puan menginginkan agar Partai Gerindra dan PDI Perjuangan berkoalisi sejak awal dan mengusung Prabowo Subianto-Puan Maharani sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024, mendatang.

Bahkan relawan yang mengatasnamakan Presidium Nasional Poros Prabowo Puan ini mengundang partai lain untuk ikut berkoalisi. 

"Kami sangat sepakat dengan gagasan agar partai politik dan atau gabungan partai politik agar segera mengumumkan koalisi lebih dini," kata Deklarator Poros Prabowo-Puan Andianto dalam keteranganya, Kamis (9/12/2021).

Menurut Andianto, dengan dideklarasikan lebih awal dapat memberikan pendidikan politik bagi rakyat. 

Selain itu, rakyat diberikan kesempatan waktu yang luas untuk menilai, memilih, dan memutuskan pasangan yang paling tepat untuk pemimpin Indonesia ke depan.

"Ini adalah tradisi yang positif untuk pemilihan pemimpin di Indonesia yang lebih tepat," ungkap Andianto. 

Baca juga: Simulasi Pilpres Versi Indikator Politik Indonesia, Pemilih Jokowi Mayoritas ke Ganjar dan Prabowo

Ia mengaku, usulan itu juga sudah disampaikan ke Partai Gerindra dan PDIP. Bahkan, ia mengklaim bahwa kedua partai tersebut memberi respons positif.

"Semoga apa yag dibutuhkan oleh rakyat dan bangsa Indonesia mampu dijawab dan diselesaikan Prabowo dan Puan," harap Andianto.

Sementara, pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi menyebut akan terjadi perubahan peta dukungan publik terhadap figur capres 2024. 

Pasalnya, sejumlah kepala daerah akam memasuki akhir masa jabatan serta koalisi partai yang dilakukan lebih awal sehingga memunculkan calon lebih awal. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved