Pemilu 2024

DPAC PKB se-Bengkulu Siap Menangkan Gus Muhaimin Menjadi Presiden 2024

Gus Muhaimin meminta seluruh kader PKB di Bengkulu untuk mengoptimalkan peran PKB di tengah masyarakat agar target kemenangan tersebut dapat diraih.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar saat menghadiri Talkshow bersama Pelaku Usaha di Paviliun Indonesia COP26 UNFCCC Glasgow, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 128 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Provinsi Bengkulu mendeklarasikan dukungan dan komitmen memenangkan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

Deklarasi itu mereka sampaikan di sela Musyawarah Cabang sekaligus pengukuhan DPAC PKB se Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di salah satu hotel Kota Bengkulu, Sabtu (11/12/2021).

"Mendaulatkan Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024," demikian salah satu teks deklarasi yang disampaikan salah satu pengurus PKB Bengkulu dan diikuti oleh seluruh pengurus DPAC PKB se-Bengkulu.

Gus Muhaimin yang hadir secara virtual berterimakasih atas deklarasi dan komitmen seluruh pengurus DPAC pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia meminta seluruh kader PKB di Bengkulu untuk mengoptimalkan peran PKB di tengah masyarakat agar target kemenangan tersebut dapat diraih.

Wakil Ketua DPR RI ini mendorong setiap kader PKB untuk memasifkan kinerja tersebut dan harus terus dijaga serta dipertahankan, antara lain kinerja berbasis kepedulian dan komitmen sosial kemasyarakatan.

"Komitmen sosial seperti tanggap bencana hingga reaksi cepat problem keumatan harus terus gencar dilakukan PKB dalam setiap kesempatan," kata Gus Muhaimin.

Baca juga: PKB Jawa Tengah Optimalkan Mesin Partai Menuju Pemilu 2024

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB, Ida Fauziyah meminta optimalisasi konsolidasi struktural partai mulai dari tingkat DPC hingga DPAC yang telah dikukuhkan.

Dia secara khusus mendorong terbentuknya kepengurusan di tingkat Desa dan Kelurahan yang juga merupakan bagian dari konsolidasi struktural partai.

"Saya minta konsolidasi struktural ini segera dilakukan sehingga mampu memperkuat kaki-kaki PKB. Kami di DPP sudah mencatat target pengurus 1 kursi DPR RI, 7 kursi di DPRD Provinsi dan 40 kursi di tiap Kabupaten/Kota," ucapnya.

Hadir dalam acara muscab tersebut, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Pimpinan Partai Politik, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Bengkulu KH. Kosim, Ketua DPW PKB Bengkulu Zainal, Sekretaris DPW PKB Bengkulu Suimi Fales, dan seluruh Pengurus DPC PKB di 10 Kabupaten/Kota.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved