Hari Pers Nasional

Ibas Percaya Pers Akan Jernih, Jujur, dan Adil Memilah Saran dan Kritik

Ibas mengatakan, saat ini peringatan Hari Pers Nasional masih dengan suasana syukur, berbahagia dan prihatin.

Penulis: chaerul umam
Ist
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada insan pers Indonesia, terutama di masa pandemi ini.

Hal itu disampaikannya memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

"Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang tak pernah lelah untuk memerangi hoaks, mis-informasi atau fitnah, dan ujaran kebencian tanpa batas, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam negara kita," kata Ibas kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Ibas mengatakan, saat ini peringatan Hari Pers Nasional masih dengan suasana syukur, berbahagia dan prihatin.

Baca juga: HPN 2022, Nadiem Makarim: Semoga Pers Indonesia Makin Adaptif Hadapi Perubahan Zaman

Karena para pegiat pers dan rakyat Indonesia harus menghadapi berbagai tantangan akibat bencana Covid-19

"Insan pers yang saya cintai dan banggakan. Hari ini kita merayakan Hari Pers Nasional masih dengan suasana penuh syukur, prihatin, dan berbahagia. Bersyukur kita, media informasi dan giat pers di Indonesia masih berjalan walaupun dengan penuh keterbatasan menuju pers yang bersih, cerdas, dan santun," ucapnya.

"Di sisi lain, rekan-rekan pers dan rakyat Indonesia mesti mengalami tantangan kehidupan, baik secara langsung ataupun tidak langsung akibat Covid-19 dengan varian-variannya," imbuhnya.

Namun, kata Ibas, bangsa Indonesia tetap patut berbahagia karena hingga detik ini masih banyak rekan-rekan pers yang terus berjuang menjalankan perannya sebagai penyampai informasi yang faktual dan beretika.

"Dan berbahagialah bangsa Indonesia, banyak sahabat-sahabat pers kita yang terus berjuang bersama dalam membentuk pola pikir positif rakyat Indonesia melalui informasi yang faktual, beretika, dan akurat," ujarnya.

Baca juga: HPN 2022, Kemenag Ungkap Lima Peran Strategis Pers di Indonesia

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya pada pers Indonesia sebagai satu di antara pilar demokrasi yang turut memperjuangkan suara rakyat.

"Saya percaya bahwa media, pers, dan rakyat Indonesia akan jernih, jujur, dan adil memilah saran dan kritik dalam sinergi bersama," ucap Ibas.

Ibas yakin kerja sama dan kolaborasi antar pihak akan membawa Indonesia melewati masa krisis dan pastinya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi bangsa tercinta.

"Kita yakin dengan kolaborasi besar maka Indonesia bisa lewati krisis untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat, memajukan negeri, menuju keadilan sosial untuk semua. Selamat Hari Pers Nasional. Tumbuh dan jayalah selalu!” pungkas Ibas.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved