Tribun Network

Jelang Perhelatan MotoGP Mandalika, TribunLombok.com Resmi Diluncurkan Kamis Ini

Tribun Network kembali memperluas jaringan pemberitaan di Indonesia. Kali ini, TribunLombok.com resmi diluncurkan.

Penulis: Reza Deni
screenshot
Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi dalam sambutannya secara virtual, Kamis (10/2/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network kembali memperluas jaringan pemberitaan di Indonesia. Kali ini, TribunLombok.com resmi diluncurkan.

Sebelum TribunLombok.com, di Nusa Tenggara Barat sendiri, Tribun Network telah memiliki jaringan yakni TribunMataram.com.

"Kami menyadari betul keanekaragaman Nusa Tenggara Barat, kekayaannya, talentanya, potensi wisatanya, itu tidak bisa dicover dari Mataram saja. Dengan demikian kami menempatkan wartawan di Mandalika khusus untuk liputan MotoGP," kata Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi dalam sambutannya secara virtual, Kamis (10/2/2022).

Selain Mandalika, Dahlan juga memastikan pemberitaan TribunLombok.com juga mencakup di Praya Lombok Tengah, Sumbawa, Bima, Lombok Timur, dan Lombok Barat.

"Lombok melengkapi usaha Tribun untuk menghadirkan keanekaragaman Indonesia. Kalau saya baca sejarah, tentu ini ada pengaruh Belanda, Islam dari Gresik dan Gowa, pengaruh Bali. Saya rasa NTB sudah membangun identitasnya sendiri sebagai bagian terpenting dari bagian masyarakat Indonesia," kata dia.

Baca juga: Indonesia Punya Hajat Gelar MotoGP Mandalika 2022, MGPA Gandeng Warga Lokal

Dahlan juga bicara bagaimana Mandalika menjadi tuan rumah untuk ajang MotoGP pada Maret 2022 nanti.

"Saya rasa bangsa Indonesia menaruh harapan untuk mengharumkan nama Indonesia. Ini peran yang luar biasa.Kami juga menyadari bahwa Mandalika bukan hanya host hanya MotoGP,  tapi ada event lain yang diselenggarakan di Mandalika," katanya.

"Dengan demikian saya merasa Mataram, Lombok, dan Mandalika menjadi kota yang sangat penting bagi overall misi Tribun untuk mengabarkan seluruh kekayaan, talenta, potensi, daerah ke seluruh Indonesia. Dengan demikian saya mohon doa, saya nyatakan TribunLombok.com diluncurkan," pungkas Dahlan.

Adapun peluncuran ini dilakukan secara daring atau virtual sekaligus dengan talkshow mengusung tema 'MotoGP dan Manfaatnya untuk Nusa Tenggara Barat' pada pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA.

Keynote speaker dalam acara talkshow tersebut antara lain Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved