Wapres Ma'ruf Amin Beri Nasehat Saat Hadiri Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra

Ma'ruf juga mengingatkan tamu undangan yang hadir dan telah menikah agar memperbaharui lagi niatnya supaya mendapat keberkahan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
BPMI Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin menghadiri akad nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo di Kediaman Chairul Tanjung, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (20/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin menghadiri akad nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo di Kediaman Chairul Tanjung, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (20/3/2022). 

Selain memberikan ucapan selamat dan doa, Ma'ruf juga turut memberikan nasehat pernikahan pada acara tersebut.

“Yang pertama dan utama, luruskan niat kalian dalam menikah, supaya nikahnya berpahala. Sebab dalam Islam banyak amalan kelihatannya amal duniawi, tapi bisa menjadi amal akhirat (karena niat yang benar),” kata Ma'ruf dalam keterangan resmi Setwapres pada Minggu (20/3/2022).

Ma'ruf juga mengingatkan tamu undangan yang hadir dan telah menikah agar memperbaharui lagi niatnya supaya mendapat keberkahan.

"Bagi pengantin lama, yang dulu niatnya belum beres, saya minta diperbaharui niatnya sekarang. Namanya tadjidun niat, memperbaharui niat, dan memperbaiki niatnya. Insya Allah sisanya berkah," kata dia.

Tidak hanya dalam urusan pernikahan, lanjut dia, dalam berbagai urusan lain seperti kegiatan sosial, politik, ekonomi, termasuk mencari rezeki, apabila niatnya baik maka juga akan menjadi amal akhirat yang berpahala. 

Sebaliknya, kata Ma'ruf, banyak amal nampaknya akhirat tapi menjadi amal dunia, tidak berpahala, bahkan bisa menjadi maksiat apabila niatnya buruk.

Baca juga: Hadiri Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra, Wapres Beri Nasihat Pernikahan

Selanjutnya, Ma'ruf mengingatkan kepada Putri dan Guinandra, bahwa dalam bahtera rumah tangga, tidak ada suami atau istri yang ideal dan sempurna. 

Ia mengatakan akan selalu ada kekurangan dan kelebihan yang didapati dari diri seorang suami atau istri.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved