Virus Corona

Jokowi Ungkap Penanganan Pandemi Indonesia yang Tidak Ada di Negara Lain

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia yang tidak dimiliki negara lain.

tangkap layar YouTube Kompas TV
Presiden Jokowi saat menghadiri dan memberikan sambutan pada acara "Silaturahmi Nasional Desa 2022" yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) pada Selasa (29/3/2022). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia yang tidak dimiliki negara lain.

Menurut Presiden Indonesia berhasil mengendalikan Pandemi karena adanya gotong royong di masyarakat. 

"Enggak ada di negara lain enggak ada. Mereka terkonsentrasi penyelesaiannya di Rumah Sakit, kita ini tidak, gotong-royong sampai ke jajaran yang paling bawah," kata Presiden dalam acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tahun 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, (29/3/2022).

Presiden mengatakan gotong royong yang dilakukan masyarakat tidak terlepas dari peran kepala desa yang terus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi.

"Ini juga berkat kerja keras bapak ibu semuanya, dalam memberitahu masyarakat dalam menganjurkan masyarakat untuk vaksinasi, untuk memakai masker untuk menjaga jarak untuk cuci tangan. Peran bapak ibu sekalian ini yang tidak ada di negara-negara lain," katanya.

Baca juga: Apdesi Nobatkan Jokowi Bapak Pembangunan Desa Indonesia

Jokowi mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 di Indonesia terus melandai.

Sejak varian Omicron mencapai puncaknya pada Februari lalu, kini kasus Covid-19 harian terus menurun jumlahnya.

"Tadi siang saya telepon, berapa (kasus Covid-19 ) kemarin sore, 2700. Alhamdulillah dari 64.700 turun menjadi 2.700, ini juga berkat kerja keras bapak ibu semuanya," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved