Putra Ridwan Kamil Kecelakaan

Adik Ridwan Kamil Ungkap Detik-detik Emmeril Khan Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss

Eril disebut mengalami kesulitan saat hendak naik dari Sungai Aare usai berenang di sungai tersebut.

Editor: Dewi Agustina
Instagram.com/@emmerilkahn
Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang terseret arus di Sungai Aaree, Swiss. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus dan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang hari waktu setempat.

Adik Ridwan Kamil sekaligus juru bicara keluarga, Elpi Nazmuzaman menjelangkan detik-detik hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapan Eril.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gedung Sate, Jumat (27/5/2022), Elpi mengatakan saat kejadian Eril berenang bersama sang adik Camillia Laetitia Azzahra, dan seorang temannya.

Namun saat hendak menepi, Eril terseret arus dan dinyatakan hilang.

Berbeda dengan sang kakak, Camillia atau akrab disapa Zara berhasil selamat dari arus sungai tersebut.

Satu teman lainnya yang ikut berenang pada saat itu pun dikabarkan selamat.

Elpi juga menyebutkan bahwa yang berenang hanya anak-anak saja, tidak dengan orangtua termasuk sang ibu, Atalia Praratya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari famili kami yang di sana, yang berenang hanya anak-anak saja, dewasa ya, ibu Atalia tidak ikut," jelas Elpi Nazmuzaman pada konferensi pers tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak keluarga yang sedang berada di Swiss, Elpi mengatakan bahwa Eril mengalami kesulitan saat hendak naik dari Sungai Aare tersebut.

Baca juga: Sudah Lebih 24 Jam Sejak Hilang Eril Belum Ditemukan, Polisi Swiss Ungkap Kesulitan Upaya Pencarian

"Pada saat akan naik ke atas ada kesulitan yang kami juga tidak paham kondisinya, itu informasi yang kami terima, barangkali ada arus begitu, singkatnya yang lain bisa naik ke darat, Eril terbawa arus, itu informasi yang kami terima per jam sebelas malam tadi," tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan belum ada perkembangan atau informasi terbaru dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss.

"Untuk informasi yang beredar, sejauh ini kami hotline dengan KBRI, langsung dengan Pak Dubes, dan kami tidak mendapatkan informasi terupdate selain jam 11 malam tadi, dengan posisi pencarian akan dimulai lagi hari ini, di pagi hari waktu Swiss," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak keluarga, Elpi mengatakan pencarian di hari kedua ini akan dilakukan di atas permukaan air dan di bawah permukaan air.

Pihak keluarga hingga kini masih menunggu kabar terbaru terkait dengan hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, informasi resmi akan didapatkan langsung dari pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved