Rakernas II PDIP

Puan Jelaskan Arahan Megawati Soal Kader Jangan Mejeng dan Tak Main Dua Kaki

Puan jelaskan pernyataan kader jangan mejeng itu ditujukan untuk semua kader, sedangkan tak bermain dua kaki merupakan arahan kepada semua kader PDIP.

Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). Puan jelaskan pernyataan Megawati Soekarnoputri soal kader tak boleh 'mejeng-mejeng' dan tidak bermain dua kaki. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal kader tak boleh 'mejeng-mejeng' saja.

Puan menjelaskan, bahwa pernyataan itu tak menyasar secara individu, namun seruan itu menyeluruh untuk semua kader.

Hal itu disampaikan Puan menjawab pertanyaan awak media di sela-sela acara Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

“Kalau mungkin saya bisa mengatakan ini tidak ditunjukkan untuk orang per orang atau oknum individu-individu. Ini disampaikan secara menyeluruh pada semua kader yang hadir saat luring ataupun daring. Saya pun di situ sebagai kader,” kata Puan.

Diketahui, pernyataan soal mejeng itu disampaikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam sambutan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II.

Baca juga: Puan Ungkap Isi Pembicaraan Presiden Jokowi dan Megawati Sebelum Rakernas PDIP Berlangsung

Menurut Puan, seluruh kader PDIP masih kumpul semua. Baik yang berada di struktur seluruh tiga pilar partai yang hadir di rakernas, termasuk para gubernur.

Dan semuanya semata-mata untuk membangun soliditas. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Puan, inilah bagian dari keluarga besar PDIP. Sehingga apa yang disampaikan bukan didasarkan karena perasaan salah atau perasaan apapun.

Ketua DPR RI itu juga menganggap, narasi yang disampaikan Megawati tidak ditujukan kepada kader tertentu. Sebaliknya, narasinya adalah bagaimana membangun soliditas partai untuk menyukseskan pemilu 2024.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved