Tutup Pendidikan Taruna AAL, KSAL: Kalian Tidak Perlu Saling Menjatuhkan Untuk Meraih Kemenangan

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan para Taruna tidak perlu saling menjatuhkan untuk meraih kemenangan ucapnya dalam menutup Pendidikan Taruna AAL.

Penulis: Gita Irawan
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menutup Pendidikan sekaligus mewisuda 107 Taruna AAL angkatan ke-67 tahun 2022 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya pada Jumat (24/6/2022). Ia berpesan kepada para Taruna agar tidak perlu saling menjatuhkan untuk meraih kemenangan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menutup Pendidikan sekaligus mewisuda 107 Taruna AAL angkatan ke-67 tahun 2022 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yudo berpesan agar memberikan pengabdian terbaik bagi TNI AL, bangsa, dan negara.

"Berlomba-lomba untuk mempersembahkan pengabdian terbaik dan menjadi manfaat yang sebesar-besarnya bagi TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara tercinta. Kalian tidak perlu saling menjatuhkan untuk meraih kemenangan," kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Jumat (24/6/2022).

Hal tersebut, kata Yudo, bukan tanpa alasan mengingat nantinya mereka akan menjalankan dua peran yang saling bertolak belakang.

Pada satu sisi, lanjut dia, membangun persahabatan dan persaudaraan sesama alumni.

Sementara di sisi yang lain, kata dia, juga berkompetisi karena berkarier di bidang, waktu, dan level yang sama.

Baca juga: Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Apresiasi Sosialisasi Program PT Asabri

"Agar kompetisi tidak merusak persaudaraan dan dapat berkarya memberikan yang terbaik, maka yakinilah bahwa ketetapan dan takdir Tuhan tidak akan tertukar, dengan keyakinan itu, maka kalian tidak akan menjadi sombong bila berhasil, putus asa bila gagal dan iri dengan keberhasilan teman yang lain," kata Yudo.

Ia menyampaikan di Bumimoro ini para Taruna AAL disiapkan menjadi Jalasena-Jalasena baru yang memiliki figur sebagai pemimpin yang berkarakter, profesional, adaptif, visioner, inovatif dan berkomitmen.

Penutupan pendidikan dan wisuda tersebut, kata dia, menjadi hari yang mengharukan sekaligus membahagiakan karena para Taruna dinyatakan selesai menerima semua bekal untuk menjadi seorang perwira TNI Angkatan Laut.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved