Pilpres 2024

Akun Sipol Sudah Aktif, PKS Siap Ikuti Proses Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mendaftarkan dan mendapatkan akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Pemilu 2024.

Penulis: chaerul umam
Kompas TV
Ilustrasi pemilu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mendaftarkan dan mendapatkan akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Pemilu 2024. Akun Sipol 2024 PKS sudah aktif pada Minggu (26/6/2022) siang.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Muhammad Arfian menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mendaftarkan dan mendapatkan akun Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Pemilu 2024.

Akun Sipol 2024 PKS sudah aktif pada Minggu (26/6/2022) siang. 

Arfian menyebutkan, PKS sudah selesai mendaftarkan akun Sipol untuk mengunggah dokumen pendukung seperti kepengurusan dan keanggotaan serta dokumen lainnya untuk proses pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024.

"Alhamdulillah tadi dari KPU sudah mengonfirmasi akun Sipol PKS pada tanggal 26 Juni 2022 siang dengan sudah mengirim SK Kemenkumham dan berita negara dan sudah selesai diverifikasi dan mendapatkan akun Sipol. Jadi hanya selisih satu hari dari Rilis KPU terkait daftar parpol yang sudah mendapatkan akun Sipol yang dikeluarkan berdasar data per 25 Juni 2022 malam," kata Arfian dalam keterangan yang diterima, Senin (27/6/2022).

PKS, kata Arfian, sudah siap menjalankan proses pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2024

Setelah tahapan mendapatkan akun Sipol maka partai politik akan melakukan proses pengunggahan data dan dokumen. 

"Di antaranya kepengurusan dari pusat hingga sampai kecamatan dan dokumen lainnya. DPP PKS juga secara khusus berkeliling ke wilayah untuk memastikan setiap provinsi sudah siap menjalankan proses verifikasi partai politik," kata Arfian.

Baca juga: PDIP Akan Beri Sanksi ke Masinton karena Komentari Soal Peluang Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Arfian memastikan, PKS akan siap mendaftarkan sebagai peserta pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menurut rencana akan dimulai pada 1 Agustus 2022 mendatang.

"Jadi semuanya insyaAllah siap nanti pendaftaran 1 Agutus 2022 jika tidak ada perubahan atau jika ada perubahan sesuai dengan yang disepakati dengan KPU," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved