Tekad Rampai Nusantara Jadi Wadah Generasi Muda untuk Mengabdi pada Kepentingan Masyarakat

Deklarasi Rampai Nusantara tersebut merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pengembangan Rampai Nusantara di seluruh Wilayah Indonesia. 

Penulis: Chaerul Umam
Ist
Rampai Nusantara (RN) menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rampai Nusantara (RN) menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Banten

Deklarasi tersebut merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pengembangan Rampai Nusantara di seluruh Wilayah Indonesia

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengungkapkan organisasinya itu sebagai wadah generasi muda berkarya dan mengabdikan diri kepada kepentingan masyarakat. 

"Kami memiliki ide dan gagasan kedepan agar organisasi ini menjadi satu wadah anak-anak muda yang memiliki harapan kebaikan untuk bangsa dan mempunyai tekad untuk membantu masyarakat, sehingga kami berkepentingan untuk terus membangun hingga ke seluruh Indonesia," kata Mardiansyah, dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Menurut Mardiansyah, terbentuknya Rampai Nusantara di beberapa wilayah dalam waktu singkat membuktikan keseriusan seluruh pengurus untuk membesarkan organisasi sehingga memiliki kemaslahatan yang lebih luas. 

"Komitmen kami adalah kebangsaan. Bagaimana kita ini sesama anak bangsa saling memiliki kepedulian, memilki rasa untuk membantu masyarakat di lingkunganya sekecil apapun peranya dan itu bisa dilakukan jika kita mau bersama-sama, bergandeng tangan sebagaimana yang kita lakukan di Rampai Nusantara, " kata Mardiansyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Wilayah RN Banten Yukhi Prasta berharap kehadiran Rampai Nusantara di wilayahnya dapat mendorong kemajuan Banten.

Baca juga: Soal Biaya Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi, Andi Gani: Dari Pak Jokowi Enggak Ada Sama Sekali

"Banten ini menjadi daerah penopang DKI Jakarta, pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, harusnya pembangunan di sini lebih cepat dari yang saat ini. Kami berharap Rampai Nusantara bisa mendorong percepatan pembangunan itu," ujar Yuki. 

Untuk diketahui, saat ini Rampai Nusantara telah melakukan deklarasi dan pembentukan pengurus di 6 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY dan Banten. Selanjutnya menyusul provinisi Riau.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved