Cara Menghindari Beli Air Mineral Kemasan Palsu

Air mineral sangat diperlukan bagi tubuh. Untuk itu perlu mengetahui cara membedakan Aqua asli dan palsu.

Istimewa
Ilustrasi botol Air Minum dalam Kemasan. Air mineral sangat diperlukan bagi tubuh. Untuk itu perlu mengetahui cara membedakan Aqua asli dan palsu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) tentu sudah populer dikehidupan sehari-hari.

Namun ada saja oknum yang mencoba mengambil keuntungan dengan memalsukan AMDK merek tertentu

Hal ini cepat direspon Aqua, setelah kejadian pemalsuan kemasan galon Aqua di Cirebon.

Air mineral sangat diperlukan bagi tubuh. Untuk itu perlu mengetahui cara membedakan Aqua asli dan palsu.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Oli Sintetis dan Mineral, Apa Saja Perbedaan dan Karakter Pemakaiannya?

Perhatikan desain kemasan lebih detail sebelum membeli. Ada sejumlah ciri yang membedakannya dengan produk Aqua palsu, antara lain sepeeri dikutip dalam keterangan Aqua, Senin (25/7/2022):

1. Segel Tutup

Setiap produk AQUA dikemas dengan baik supaya mutu air terjaga hingga dikonsumsi konsumen. Maka, dalam menentukan keasliannya, perhatikan pula kondisi segel tutup AquaGalon.

Di produk galon asli, segel berbentuk tetes air (droplet). Itu bisa terlihat jelas ketika galon asli diberdirikan. Segel seperti itu juga didesain khusus sebagai alur pembuka untuk memudahkan konsumen membuka

Selain itu, terdapat pula logo Danone AQUA beserta lambang AQUA Quality Commitment di area segel. Lalu, warna tutup galon AQUA asli adalah kombinasi biru dan putih (2). Jadi, pastikan semuanya ada di bagian segel untuk menjamin keaslian galon.

Yang tak boleh ketinggalan, cek juga dan pastikan informasi kode produksi di bagian tutup atau cap sama dengan yang tertera di badan galon asli.

2. Badan Galon

Perhatikan dulu badan galonnya. Desain kemasan AQUA galon asli memiliki sejumlah tanda khusus yang tidak ada di produk tiruan.

Desain kemasan yang asli mengikutsertakanlogo Danone AQUA di badan galon. Logo AQUA bisa ditemukan di sana dengan bentuk yang khas serta tulisannya yang timbul (emboss) Pastikan bentuknya harus sama dengan logo di situs resmi AQUA.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved