Presiden PKS Bertandang ke Kantor PP Muhammadiyah, Ini yang Dibicarakan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Suasana pertemuan PKS dan PP Muhammadiyah di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima masukan dari PP Muhammadiyah.

Syaikhu mengatakan Muhammadiyah menjamu PKS dengan hangat dan dalam suasana kekeluargaan.

"Tentu silaturahmi ini kita ingin mendapat masukan secara langsung dari jajaran pimpinan Muhammadiyah Buya Anwar khususnya dan seluruh jajaran dan alhamdulillah banyak hal-hal yang kita dapatkan," kata Syaikhu usai pertemuan di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Dia menambahkan, banyak hal yang didapat oleh PKS dari Muhammadiyah, dan hal itu juga akan ditindaklanjuti oleh PKS dalam tugas-tugasnya dalam lingkup partai.

"Mudah-mudahan dari masukan-masukan yang beliau-beliau sampaikan bahan bagi kami untuk diperjuangan dalam tugas-tugas kami sebagai parpol dan juga DPR," kata Syaikhu.

Namun, Syaikhu tak menjelaskan lebih detail masukan apa yang diterima PKS dari PP Muhammadiyah.

Ketika ditanya soal pembahasan mengenai gugatan Presidential Threshold 20 persen, yang dilayangkan PKS ke Mahkamah konstitusi  Syaikhu mengaku hal itu sempat dibahas.

"Hanya sedikit. Itu bagian aja yang lebih fokus kami banyak menerima nasehat dan masukan-masukan dari PP Muhamadiyah yang disampaikan oleh Buya Anwar dan jajarannya," lanjut Syaikhu.

Baca juga: PKS Siap Daftar Jadi Partai Peserta Pemilu 2024 di Hari Pertama

Syaikhu pun mengajak semua pihak agar tetap menjaga sinergitas antara partai politik dengan organisasi masyarakat atau ormas.

"Tentu di samping itu, kami sangat berharap bahwa dalam upaya untuk menyongsong Indonesia lebih baik ke depan tentu ini perlu ada langkah-langkah bersama. Saya di PKS mengajak adanya sinergitas dan kolaborasi diantara berbagai elemen anak bangsa baik itu parpol maupun dengan ormas-ormas yang ada di negeri ini," tandasnya.

Dalam acara silaturahmi yamg dilakukan secara tertutup dalam satu ruangan, jajaran hadir juga Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabyi.

Sementara PP Muhammadiyah diwakili oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved