Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo, TGB Ungkap Alasannya Bergabung di Partai Ini

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi jadi ketua harian perin

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo di Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo di Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Di atas panggung, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq membacakan SK DPP Partai Perindo penunjukan TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.

Dalam sambutannya, TGB menyampaikan terima kasihnya atas amanah yang telah diberikan Ketum Partai Perindo atas jabatan yang diembannya.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan mengembangkan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan dan insya Allah saya akan ikhtiarkan untuk mengembangkan sebaik-baiknya," tutur TGB, sebagaimana keterangan yang diterima, Minggu (7/8/2022).

TGB bersyukur, karena momentum pelantikan dirinya sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo bertepatan dengan satu tahun lahirnya logo baru Partai Perindo.

Momentum yang istimewa ini diharapkan menjadi pertanda kerja keras Partai Perindo untuk meraih target kemenangan di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

TGB menargetkan Partai Perindo mampu meraih 60 kursi di DPR RI sebagaimana yang dicanangkan HT.

Baca juga: Bergabung Partai Perindo, TGB Akui Memiliki Kesamaan Gagasan dengan Hary Tanoesoedibjo

"Alhamdulillah, pada hari ini, 6 Agustus 2022, persis satu tahun setelah Partai Perindo memunculkan logo barunya. Semoga ini menjadi penanda ikhtiar kita semua. Sesuai yang dicanangkan Ketum Partai Perindo, 60 kursi di DPR RI. Mudah-mudahan diridhai oleh Allah SWT," tuturnya.

"Mengapa saya memilih berkhidmat melalui Partai Perindo? Partai politik insya Allah semuanya baik, saya dan semua yakin bahwa semua pemimpin parpol berikhtiar maksimal untuk kemajuan Indonesia," ungkapnya.

Namun, sambunya, di tengah kesamaan itu, menurutnya Partai Perindo memiliki beberapa keunikan.

Ada hal-hal yang fundamental yang menyebabkan dirinya tertarik untuk berkiprah dan berkhidmat melalui Partai Perindo.

Adapun alasan yang menurutnya fundamental itu, yakni Partai Perindo sesuai namanya diharapkan mampu menjaga persatuan bangsa karena hanya dengan semangat persatuan, marwah Indonesia akan terjaga.

Baca juga: Profil TGB Muhammad Zainul Majdi, Eks Gubernur NTB Bakal Calon Ketua Harian Nasional Perindo

Sementara itu, HT menyatakan bergabungnya TGB ke Partai Perindo merupakan momen bersejarah yang luar biasa bagi Partai Perindo. Terlebih, TGB memegang jabatan yang sangat strategis dan penting.

"Pada hari ini, kita menyaksikan satu momen historis, satu sejarah yang luar biasa bagi partai kita di mana Bapak TGB secara resmi hari ini menjadi Ketua Harian Nasional," ungkap HT seusai melantik TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved