Jalin Kerja Sama Lebih dari 10 Tahun, Rumah Sakit Awal Bros Rekrut Langsung Perawat Unissula

RS Awal Bros Group menilai bahwa mahasiswa Unissula memiliki kompetensi terbaik untuk menjadi perawat di RS Awal Bros Group.

Editor: Content Writer
Istimewa
Salah satu perawat Unissula mengikuti interview rekrutmen perawat yang dilakukan Rumah Sakit Awal Bros di Kampus Unissula 

TRIBUNNEWS.COM - Rumah Sakit Awal Bros Group melaksanakan rekrutmen langsung pada para perawat Unissula. Sebanyak 61 mahasiswa D3 Keperawatan dan 31 Mahasiswa Ners mengikuti rekrutmen kerja yang dilaksnakan di Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula (12/08/2022). Rekrutmen ini salah satu wujud kerja sama antara Unissula dengan RS Awal Bros Group.

Direktur RS Awal Bros Group dr Widya Putri MARS menyebut sudah lebih dari 10 tahun menjalin kerja sama dengan Unissula. “Ini bukan yang pertama, sebelumnya sudah pernah. Dan karena merasa terpuaskan dengan lulusan-lulusan sebelumnnya, pastinya kami kembali (merekrut),” ungkapnya.

Pihaknya juga memaparkan mahasiswa Unissula memiliki kompetensi terbaik untuk menjadi perawat di RS Awal Bros Group. “Kenapa Unissula, karena yang terbaik. Kami juga melihat dari bagaimana fakultas mendidik dari awal masuk, lalu dari akreditasi kampus. Dan ternyata Keperawatan Unissula ini satu-satunya yang semua prodinya sudah terakreditasi Unggul. Jadi kenapa tidak kami merekrut mahasiswanya,” jelasnya.

Selain itu Anisa Suroyo sebagai salah satu HRD RS Awal Bros Group melihat kompetensi perawat Unissula hingga menghasilkan perawat unggulan.

“Pastinya sudah banyak kompetensi yang diajukan ke lembaga akreditasi sampai akhirnya mendapat predikat Unggul, yang menjadi salah satu indikator kami. Itu juga yang menjadi alasan kenapa kami ambil. Terlebih kita di pelayanan kesehatan, perawat itu menjadi instrumen paling penting. Pastinya kita akan mencari institusi yang melahirkan perawat-perawat unggulan,” lanjutnya.

Wakil Dekan II FIK Unissula Wahyu Endang Setyowati SKM MKep menambahkan, “Kalau berbicara mengenai perawat Unissula, baik lulusan D3 maupun Ners unggulannya adalah perawat dengan standar syariah, karena memang ini yang sedang kita gema-gemakan di beberapa tahun ini. Dan perawat syariah ini tidak melulu harus bekerja di RS Islam, karena juga kita ingin untuk seluruh umat,” ungkapnya.

Mahasiswa keperawatan mengikuti dua tahapan rekrutmen. Pertama tes pengetahuan keperawatan. Selanjutnya adalah interview dengan tim HRD RS Awal Bros Group. Sudah lebih dari 40 rumah sakit di Indonesia dan luar negeri yang bekerja sama dengan Keperawatan Unissula.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved