HUT Kemerdekaan RI

VIDEO Momen Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Dekat Singapura Jelang HUT ke-77 RI

Satpolairud Polres Karimun menampilkan aksi melewati bukit yang terjal untuk mengibarkan bendera merah putih di pulau perbatasan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satpolairud Polres Karimun menampilkan aksi melewati bukit yang terjal untuk mengibarkan bendera merah putih di pulau perbatasan yang berada cukup dekat dengan perairan Selat Malaka.

Hal ini dalam rangka semarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Pulau Takong Hiu Besar merupakan salah satu pulau milik Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pulau ini merupakan salah satu pulau perbatasan yang cukup dekat dengan Selat Malaka atau negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Meskipun melewati medan yang cukup terjal dan menaiki perbukitan serta melewati hutan-hutan tak mematahkan semangat para personel Satpolair Polres Karimun yang dikomandani oleh Kasat Polair Polres Karimun AKP Binsar Samosir untuk mengibarkan bendera. 

KKP Gelar Upacara Bendera di Bawah Air Perairan Sumatera Barat Hingga Pameran BCL

Di tempat berbeda, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mengadakan serangkaian kegiatan di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, Doni Ismanto menjelaskan, rangkaian kegiatan ini bagian dari Road to Bulan Cinta Laut (BCL) yang kick off-nya dijadwalkan pada Oktober mendatang.

"BCL adalah salah satu program Ekonomi Biru dari Menteri Sakti Wahyu Trenggono. Kami terus mensosialisasikan konsep BCL ini ke daerah-daerah sesuai dengan kearifan lokalnya," ucap Doni dalam keterangannya, (16/8/2022).

Menurutnya, rangkaian kegiatan di Sumbar diawali dengan pelaksanaan upacara bendera bawah air di perairan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, pada 17 Agustus 2022.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved