Rakernas PAN, Bima Arya: PAN Titipkan Isu Lingkungan dan Potensi Kaum Muda ke Capres

OC Rakernas PAN, Bima Arya mengatakan, partainya menitipkan isu lingkungan dan potensi kaum muda kepada capres.

Penulis: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya di sela persiapan Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) akan dikemas berbeda dari sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya.

Bima menyebut, HUT ke-24 dan Rakernas tahun ini mengusung semangat 'Birukan Langit Indonesia'.

Lewat tema tersebut, PAN akan mengangkat isu lingkungan dan potensi kawula muda.

Rangkaian Rakernas akan dimeriahkan juga oleh konser musik, pameran local pride, UMKM, Birukan Run, dan kegiatan menarik lainnya yang dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta, 26 sampai 27 Agustus 2022.

Baca juga: Buyar Winarso: Tak Berlebihan Jika PAN Targetkan Raih 64 Kursi DPR Pada Pemilu 2024

Ada hal yang tak kalah menarik, dalam Rakernas akan menampilkan sosok para calon presiden (capres) hasil usungan dari DPD dan DPW se-Indonesia.

"Kami menampung aspirasi dari bawah ke atas. PAN menyerap aspirasi dari tingkat kota/kabupaten melalui Rakerda, tingkat provinsi melalui Rakerwil," ujar Bima Arya di sela persiapan Birukan Langit Indonesia di Istora Senayan, Kamis (25/8/2022).

Bima Arya menambahkan, usulan dari  DPD dan DPW memunculkan puluhan nama capres/cawapres potensial.

"Ada banyak sekali nama. Ada puluhan nama bahkan. Kemungkinan akan dikerucutkan. Kita belum tahu akan berapa nama yang dikerucutkan. Mungkin lima, mungkin 10. Tergantung dinamika di Rakernas," kata Bima yang juga Wali Kota Bogor ini.

Bima Arya belum bisa merinci secara detail terkait nama-nama yang banyak disebut dari daerah.

Baca juga: HUT ke-24 PAN, Airlangga: Semangat Kolaborasi Birukan Langit Indonesia

"Siapa saja? Ada kepala daerah, ada menteri, ada militer. Eksternal ada, internal juga ada, termasuk ada nama Bang Zul (Ketum PAN, Zulkifli Hasan)," ujarnya.

Kepada para capres yang namanya muncul nanti, kata Bima, PAN menitipkan isu-isu soal lingkungan dan perlu mendorong bahwa partai politik bisa dijadikan jalur untuk lebih banyak menuai manfaat hingga mewadahi inovasi dan kreativitas anak muda.

"PAN akan menitipkan agenda besar tentang penyelamatan lingkungan dan potensi kaum muda kepada Capres-Capres tersebut. Di Rakernas ini kami memulai langkah itu dengan mendorong penggunaan produk lokal atau local pride dan mengedukasi terkait lingkungan," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved