Breaking News:

Mudah dan Praktis, Layanan Konsultasi Masalah Hukum Secara Daring Jadi Pilihan

Sektor pelayanan hukum, saat ini cukup banyaknya para praktisi hukum di Indonesia yang memiliki talenta bagus dan telah tersertifikasi

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Soft launching aplikasi Tnos belum lama ini -  Sektor pelayanan hukum, saat ini cukup banyaknya para praktisi hukum di Indonesia yang memiliki talenta bagus dan telah tersertifikasi kesulitan untuk menemukan masyarakat yang mau dan mengakses jasa pelayanan hukum. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sektor pelayanan hukum, saat ini cukup banyaknya para praktisi hukum di Indonesia yang memiliki talenta bagus dan telah tersertifikasi kesulitan untuk menemukan masyarakat yang mau dan mengakses jasa pelayanan hukum.

Masalahnya di lapangan banyak mengeluhkan akan biaya yang dikeluarkan untuk bantuan hukum sangat mahal dan tidak semua masyarakat dapat dan mampu untuk mengaksesnya.

Apalagi penyebaran advokat atau pengacara belum merata di setiap daerah di Indonesia, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Baca juga: Apa Itu Aplikasi BeReal? Unggah Foto Nyata Tanpa Filter dan Edit dalam 2 Menit

Belum lagi dari jumlah pengacara ideal yang harus di Indonesia idealnya sebanyak 1,75 juta untuk menangani 270 juta penduduk Indonesia namun kenyataannya saat ini jumlah advokat 50 ribu orang.

Fakta inilah yang menjadi dasar hadirnya Tnos, sebuah aplikasi besutan Tnos World yang memungkinkan siapapun bisa berkonsultasi masalah hukum secara daring.

Tnos World menghubungkan masyarakat dengan mitra Konsultan, Pendamping Pengamanan dan Hukum yang tergabung di dalam Tnos World. 

Aplikasi Tnos dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat di dalam mendapatkan Pelayanan Keamanan dan Hukum.

"Melalui aplikasi masyarakat dipelosok manapun bisa konsultasi masalah hukum dengan mitra hukum yang tergabung dalam aplikasi kami melalui Video Call untuk mendapatkan layanan konsultasi hukum yang memadai," kata Dera Sophian selaku COO Tnos World kepada Tribunnews.com di sela-sela soft launching aplikasi Tnos belum lama ini.

Kegunaan aplikasi untuk konsultasi hukum ini mampu memotong proses jika konsultasi secara umum atau non daring.

Dera mengilustrasikan jika akan memakai jasa advokat, baik untuk sekedar Konsultasi atau minta pendampingan, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari informasi, atau referensi mengenai siapa dan dimana, kemudian melakukan kontak dengan Advokat tersebut untuk membuat janji temu, tahap berikutnya adalah mengadakan pertemuan.

"Apabila pengguna menggunakan Aplikasi, banyak hal diatas yang tidak perlu dilakukan dan berguna untuk keperluan mendesak," katanya.

Layanan Pengamanan

Tak hanya konsultasi masalah hukum, apalikasi Tnos memudahkan akses bagi pengguna dan praktisi untuk saling bertemu memenuhi kebutuhan akan jasa pengamanan  yang memungkinkan pengguna secara transparansi dan aktual mendapatkan jasa pengamanan dan hukum sesuai akan kebutuhan nya dengan lebih praktis dan ekonomis.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved