Koalisi Partai Politik

Pengamat: Hadapi Pemilu 2024, Golkar Jauh Lebih Siap ketimbang NasDem

Pengamat berpendapat NasDem perlu kerja ekstra keras dengan ambisinya mengalahkan Golkar.

Penulis: Reza Deni
Tribunnews.com/Reza Deni
Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa. Ardian berpendapat NasDem perlu kerja ekstra keras dengan ambisinya mengalahkan Golkar dan ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan NasDem, di antaranya soal koalisi dan nama capres. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar disebut sebagai partai yang paling siap menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sopa mengatakan hal itu terkait dengan Nasdem yang sesumbar bisa mengalahkan Golkar pada Pemilu 2024.

Ardian berpendapat NasDem perlu kerja ekstra keras dengan ambisinya mengalahkan Golkar dan ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan NasDem, di antaranya soal koalisi dan nama capres.

"Golkar juga sudah siap dengan KIB sementara Nasdem belum," kata Ardian kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Dia melanjutkan, pertemuan terakhir Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bisa jadi semakin menimbulkan kegamangan dalam menentukan capres usungan Nasdem.

"Selain itu, Golkar juga punya sejarah panjang sebagai partai pemenang pemilu. Sepanjang sejarah itu, tradisinya merah atau kuning sebagai pemenang Pemilu," kata dia

Dengan beberapa poin tersebut, kata Ardian, cukup berat memang bagi Nasdem, partai yang beranjak dari papan tengah, walaupun bukan hal yang mustahil.

"Selamat bergerak dan berjuang untuk Nasdem menyelesaikan PR - PR tersebut," tukas Ardian Sopa.

Baca juga: Politikus Golkar: Wajar Nasdem Bercita-cita Kalahkan Kami pada Pemilu 2024

Sebelumnya, Partai NasDem Jawa Barat melakukan konsolidasi dan menggembleng kader agar siap memenangkan pemilihan umum yang diselenggarakan pada tahun 2024.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved