Pilpres 2024

Tolak 3 Periode Presiden, Relawan Prawi Dukung Prabowo-Jokowi Maju di Pilpres 2024

Relawan Prawi menginginkan Jokowi melanjutkan memimpin bangsa ini di pemilihan presiden 2024-2029 sebagai Wakil Presiden.

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Relawan Prawi menginginkan Jokowi melanjutkan memimpin bangsa ini di pemilihan presiden 2024-2029 sebagai Wakil Presiden. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum relawan Prabowo Jokowi (Prowi) Achmad Fadjriansyah mengatakan, bahwa keberhasilan pemerintahanan saat ini membuat sebagian masyarakat menginginkan Presiden Jokowi kembali untuk memimpin negeri ini.

Bahkan, ada yang mengusulkan 3 periode dan mengusulkan perpanjang masa jabatan.

Namun sebagaimana diketahui usulan 3 periode sangat melanggar konstitusi. Bahkan, sama saja menyuruh Presiden Jokowi untuk melanggar konstitusi.

"Walaupun dengan solusi ubah UU, tetap saja akan menguras energi politik yang berakibat perpecahan di kalangan masyarakat, dan ini patut kita hindari," kata Achmad Fadjriansyah saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Prabowo Subianto Disebut Bahas Isu Nirmiliter Saat Bertemu Empat Mata dengan Budi Arie Setiadi

Kedua, ia juga menilai bahwa usulan perpanjang masa jabatan, dengan alasan periode ini terhambat dengan kejadian pandemi Covid-19 yang juga dirasakan oleh semua negara.

Tetapi, tetap saja alasan ini tidak bisa diterima. Karena akan butuh energi meyakinkan banyak kelompok, meyakinkan banyak partai untuk mewujudkannya yang pastinya banyak waktu dan uang yang harus dikeluarkan.

Dan lagi lagi masyarakat akan dirugikan dan ada potensi konflik antara kelompok pro dan kelompok kontra.

Melihat situasi ini, Achmad mengatakan, pihaknya mencoba berdiskusi dengan kawan-kawan di berbagai komunitas seperti komunitas game, komunitas seni, komunitas Digital, komunitas ilustrator dan banyak komunitas lainnya.

Dari hasil diskusi itu, pihaknya sama-sama menginginkan Jokowi melanjuti memimpin bangsa ini di pemilihan presiden 2024-2029 sebagai Wakil Presiden.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved